Liga Indonesia

Media Asal Amerika Soroti Karier Pelatih Baru Persija Jakarta

Minggu, 9 Juni 2019 17:16 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez mendapat sorotan dari media Amerika Serikat, Fox Sports. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez mendapat sorotan dari media Amerika Serikat, Fox Sports.

INDOSPORT.COM- Akhirnya teka-teki mengenai penganti Ivan Kolev di Persija Jakarta terkuak. Melalui media sosial resminya, Macan Kemayoran mengumumkan bahwa mantan asisten Luis Milla, Julio Banuelos, akan mengisi kursi yang ditinggalkan pelatih berkebangsaan Bulgaria tersebut.

Julio bersama Eduardo Perez, selaku asistennya nanti, dipercayai oleh manajemen Persija untuk menukangi klub Ibukota ini selama satu tahun kedepan dengan opsi perpanjangan kontrak apabila mampu mengembalikan performa Macan Kemayoran di musim ini.

Julio sendiri mengaku sangat senang bisa kemballi ke Indonesia dan bisa menukangi Persija. Dirinya pun mengusung target kemenangan di laga pertama nanti kontra Borneo FC.

"Saya sangat senang karena kembali ke Indonesia bersama Eduardo di tim kepelatihan bersama tim sepak bola bersejarah di Indonesia, Persija Jakarta."

"Saat ini target pendek saya yakni memenangi pertandingan pertama. Lalu jangka panjangnya saya akan berusaha keras membawa tim ini menjuarai kompetisi yang masih dimenangi Persija," ungkap Julio seperti yang dilansir dari laman resmi Macan Kemayoran.

Menariknya, penunjukan Julio sendiri telah mematahkan berbagai spekulasi pelatih yang beredar selama ini. Seperti kedatangan Luis Milla. Alhasil kabar ini pun menjadi bahan pergunjingan banyak orang, tak terkecuali media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports.

Dalam artikel yang dimuatnya, Fox Sports menyoroti penunjukan Julio sebagai juru taktik terbaru Persija, serta kegagalan Ivan Kolev membawa kampiun Liga 1 2018 meraih kemenangan di tiga laga awal. Tak lupa karier Julio yang hanya malang melintang sebagai asisten pelatih.

"Juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta telah mengumumkan pelatih kepala baru mereka yang menggantikan pelatih Bulgaria Ivan Kolev yang memutuskan hengkang."

Pada artikel tersebut dijelaskan pula mengenai latar belakang Julio Banuelos sebagai pelatih sepak bola . Mulai dari melatih tim Liga 3, Persibas Banyumas, lalu menjadi asisten Timnas Indonesia hingga menjadi asisten pelatih APOEL FC dan Leeds United, hingga akhirnya kini menukangi Persija Jakarta.