Bola Internasional

Mistar Gawang Selamatkan Filipina dari Gempuran Timnas Indonesia U-23

Minggu, 9 Juni 2019 18:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia menunjukkan permainan menyerang saat menghadapi Filipina di perebutan juara ketiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia menunjukkan permainan menyerang saat menghadapi Filipina di perebutan juara ketiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul atas Timnas Filipina U-23 pada laga seoak bola Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura pada Minggu (9/6/2019) sore.

Menyerang habis-habisan di babak pertama tak membuat anak asuh Indra Sjafri mampu mencetak banyak gol. Beberapa peluang masih mentah di pemain belakang ataupun kiper Timnas Filipina tersebut.

Selain mentah dari beberapa pemain, salah satu serangan Indonesia dari sisi kanan pertahanan Filipina juga mampu membahayakan. Namun sayang, tendangan salah satu punggawa Timnas tersebut masih membentur tiang gawang dan belum berhasil mengubah kedudukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Bola rebound hasil tendangan tersebut juga mampu ditepis kiper Filipina Alexandre Arcilla, bola liar hasil tepisan tersebut juga belum mampu dikonversi menjadi gol setelah kerja sama beberapa pemain Timnas justru menimbulkan offside.

Hingga peluit paruh pertama berakhir, gol tunggal Muhammad Rafli menjadi satu-satunya gol dan menutup 45 menit pertama dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Usai turun minum, tim lawan yang sebagian pemainnya kelelahan mampu dimanfaatkan bagi skuat Garuda Muda untuk membrondong gol. Beberapa pemain yang masuk juga mampu menjadi pembeda tim sehingga serangan lebih efektif.

Akhirnya Timnas Indonesia U-23 mampu menutup kemenangan dengan hasil lima gol tanpa balas. Hasil ini patut disyukuri walaupun harus tetap melakukan evaluasi di beberapa sektor demi target medali emas cabang sepak bola pada ajang SEA Games 2019 yang digelar di Manila, Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%