Liga Indonesia

Panasi Mesin Sebelum Liga 1 2019 Bergulir, Madura United Jajal Kekuatan Tim Liga 2

Minggu, 9 Juni 2019 18:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United mengagendakan laga uji coba dengan tim Liga 2 pasca libur lebaran. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United mengagendakan laga uji coba dengan tim Liga 2 pasca libur lebaran.

INDOSPORT.COM – Madura United nampaknya tak mau kehilangan momentum sempurna di awal kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Setelah libur Idul Fitri, Greg Nwokolo dan kolega sudah dijadwalkan melakoni laga uji tanding untuk memanasi mesin tim sepak bola berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

Persatu Tuban dipilih sebagai calon lawan yang akan dihadapi Madura United. Tim sepak bola asuhan Dejan Antonic itu akan menghadapi Persatu di Stadion Bumi Wali, Tuban, pada Sabtu (15/6/19) mendatang.

Laga sepak bola tersebut sekaligus menjadi agenda launching tim Persatu yang akan berkompetisi di Liga 2 2019. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Kami akan memenuhi undangan untuk melakukan uji coba melawan (Persatu) Tuban. Nanti akan main di Tuban,” kata Haruna dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Madura United sendiri bakal melakoni jadwal padat di bulan Juni ini. Selain akan menjalani laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Laskar Sapeh Kerrab juga akan meladeni Persebaya pada babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Persebaya Surabaya.

Terpisah, Dejan Antonic selaku pelatih kepala Madura United sejatinya membutuhkan laga uji tanding untuk menjaga atmosfer pertandingan skuat Laskar Sapeh Kerrab usai libur Lebaran. Ia pun diuntungkan dengan adanya pertandingan uji coba menghadapi Persatu sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 kembali bergulir.

Saat ini, Madura United masih kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi sembilan poin. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim asal Pulau Garam itu meraih hasil sempurna berupa tiga kemenangan beruntun.

Tak hanya sukses meraih hasil sempurna di awal musim, Madura United juga menjelma menjadi tim tertajam di Liga 1 2019. Dari tiga laga, Greg Nwokolo dan kawan-kawan sukses menyarangkan sembilan gol dan hanya kemasukan satu gol.