Bursa Transfer

Cari Pengganti Buffon, PSG Ingin Bajak Donnarumma dari AC Milan

Minggu, 9 Juni 2019 16:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Kiper AC Milan dan Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma tengah diincar oleh Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Image
Kiper AC Milan dan Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma tengah diincar oleh Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Donnarumma menjadi target utama Paris Saint-Germain (PSG) sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang telah resmi meninggalkan jawara Ligue 1 Prancis 2018/19 tersebut. Klub sepak bola asal Prancis itu bahkan tak segan menggelontorkan dana besar untuk memboyong Donnarumma dari AC Milan.

Kanal berita olahraga Calciomercato melaporkan, PSG telah menyiapkan dana tak kurang dari 60 juta euro atau sekitar Rp971 miliar guna memboyong Donnarumma ke Parc des Princes. Angka nyaris menyentuh Rp 1 triliun itu dirasa pantas untuk mendatangkan kiper berusia 20 tahun tersebut.

PSG memang tengah getol mencar kiper papan atas sebagai pengganti Buffon yang meninggalkan Les Parisiens pengujung musim 2018/19. Selain Donnarumma, klub sepak bola  asal Kota Mode itu juga mengincar kiper Manchester United, David de Gea.

Namun, nampaknya kini Donnarumma-lah yang menjadi buruan utama PSG. Kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu dianggap sebagai sosok yang paling pantas menggantikan peran Buffon di bawah mistar gawang PSG.

Sementara itu, AC Milan sebagai pemilik Gianluigi Donnarumma sudah siap apabila kehilangan sang kiper. Si Merah Hitam kini mulai melirik kiper belia Alessandro Plizzari sebagai kiper utama jika Donnarumma hengkang.

Plizzari yang merupakan penggawa Timnas Italia U-20 tampil apik pada gelaran Piala Dunia U-20 2019 di Polandia beberapa waktu lalu. Penampilan apik bersama skuat muda Italia membuatnya digadang-gadang masuk tim utama AC Milan musim mendatang.

Donnarumma sendiri sudah sejak 2015/16 dipromosikan ke skuat utama AC Milan. Semenjak melakoni debut di tim senior AC Milan pada musim 2015/16, kiper berpostur 196 cm itu telah tampil dalam 164 pertandingan di semua kompetisi.

Donnarumma ikut menjadi bagian AC Milan saat menjuarai Piala Super Italia 2016, dimana ia menjadi pahlawan Si Merah Hitam saat mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti pada pertandingan yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.