Liga Italia

AC Milan Sudah Miliki Pengganti Donnarumma

Kamis, 6 Juni 2019 10:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM - Nama Gianluigi Donnarumma dalam beberapa musim terakhir menjadi salah satu nama yang dirumorkan akan hengkang dari AC Milan. Namun, saat ini sepertinya penggemar I Rossoneri bisa bernafas lega andai penjaga gawang 20 tahun tersebut meninggalkan San Siro.

Sejak kemunculannya di AC Milan, sosok Donnarumma tidak tergantikan di bawah mistar gawang. Penampilannya yang selalu konsisten menjaga gawang I Rossoneri kala rekan-rekannya tak mampu tampil baik, menjadi salah satu alasannya.

Terlebih, Donnarumma saat ini masih berusia 20 tahun. Artinya, sang penjaga gawang masuk dalam prospek jangka panjang AC Milan. Setidaknya sampai dirinya berusia 25 tahun.

Namun, santer dikabarkan bahwa Donnarumma ingin hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Sempat tersiar pula bahwa Real Madrid telah melakukan negosiasi secara personal dengan agennya, Mino Raiola.

Tentu saja kabar ini membuat para penggemar Milan ketar-ketir. Pasalnya Donnarumma-lah pemain satu-satunya yang bisa membawa I Rossoneri bisa bersaing di klasemen Serie A dalam beberapa musim terakhir.

Namun, saat ini sepertinya para penggemar Milan bisa bernafas lega, andai Donnarumma benar-benar hengkang dari San Siro. Pasalnya, Alessandro Plizzari, kiper ketiga AC Milan, sukses menunjukkan kebolehannya kala ia membela Italia U-20 pada Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Berdasarkan statistik dari dua pertandingan di babak grup, Plizzari sukses menjaga gawang Italia U-20 dari gempuran para pemain Meksiko U-20 dan Ekuador U-20. Hanya Roberto de la Rosa--pemain Meksiko yang sukses merobek jala gawangnya sepanjang ajang ini berlangsung.

Bahkan pada saat melawan Ekuador, Plizzari sukses menyelamatkan Italia melalui saves-nya sebanyak empat kali. Salah satunya adalah pinalti. 

Tentu saja dengan penampilan seperti ini, dan andai bisa mempertahankannya. Plizzari diprediksi akan menjadi salah satu pesaing terberat untuk Donnaruma, baik itu di Milan ataupun di Timnas Italia senior.

Sejatinya, Plizzari telah menunjukan kebolehannya dalam menjaga gawang saat dipinjamkan ke klub Serie C, Ternana Calcio, pada musim 2017/18.