Bola Internasional

Save Berkelas Nadeo Winata di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Minggu, 9 Juni 2019 17:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Nadeo Argawinata (kanan) sempat menunjukkan penyelamatan gemilang di laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina dalam perebutan juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Nadeo Argawinata (kanan) sempat menunjukkan penyelamatan gemilang di laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina dalam perebutan juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Winata melakukan penyelamatan berkelas di laga melawan Filipina U-23 pada ajang Merlion Cup 2019, Minggu (09/06/19) sore WIB.

Timnas Indonesia U-23 dan Filipina U-23 bertemu untuk memperebutkan tempat ketiga di ajang Merlion Cup 2019. Pasalnya, kedua tim sepak bola ini sama-sama kalah di babak semifinal.

Aksi penyelamatan Nadeo dalam laga melawan Filipina terjadi pada menit ke-35. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 masih unggul 1-0 berkat gol cepat M.Rafli.

Merasa tertinggal, Filipina pun berinisiatif untuk melakukan serangan. Melalui lemparan dalam, Filipina menusuk pertahanan Indonesia lewat Dylan De Bruycker.

Pemain sepak bola  bernomor punggung 10 dari Filipina ini lalu berhasil melewati bek Indonesia dan melakukan tembakan terarah ke gawang yang dijaga oleh Nadeo.

Namun, Nadeo dengan sigap bisa meredam tendangan keras De Bruycker dan menggagalkan Filipina untuk menyamakan kedudukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Sementara itu, jika Indonesia berhasil memenangi laga melawan Filipina, maka Timnas Indonesia akan mengulangi pencapaian terbaik di Merlion Cup 1982 saat menempati posisi ketiga. Kala itu, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Malaysia di perebutan ketiga lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%