Liga Indonesia

Skuat Persib Tak Lengkap di Latihan Perdana, Robert Rene Alberts Kecewa

Minggu, 9 Juni 2019 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di kediaman manajer Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/5/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di kediaman manajer Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Latihan perdana Persib Bandung usai jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (8/6/19), tak berjalan sesuai dengan harapan pelatih Robert Rene Alberts.

Selain karena beberapa pilar Persib harus absen, perubahan jadwal pekan keempat yang tertunda hingga bulan Agustus juga dinilai mengganggu persiapan tim.

Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto telah berangkat ke Yordania untuk membela tim nasional Indonesia di laga internasional, sedangkan Gian Zola juga masih berada di Singapura usai membela Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019.

Sementara itu striker asing Artur Gevorkyan juga tak nampak batang hidungnya dalam sesi latihan lantaran mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Turkmenistan.

Masih ada Bojan Malisic dan Syafril Lestaluhu yang absen pada latihan perdana karena terkendala jadwal penerbangan, namun Robert memastikan keduanya sudah akan bergabung dalam latihan lanjutan hari ini, Minggu (9/6/19).

“Saya rasa penerbangan Malisic harus delay dari Eropa dan begitu juga Syafril. Jadi itulah kenapa mereka absen hari ini dan akan segera berlatih besok,” ucap Robert seperti dilansir dari laman Simamaung.

Absennya sejumlah pilar memang tak menjadi masalah bagi Robert. Pelatih asal Belanda itu justru mengaku kecewa dengan perubahan jadwal pekan keempat, di mana Persib seharusnya akan bertandang ke markas Arema FC pada Jumat (14/6/19) mendatang.

“Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang baik untuk mulai persiapan pertandingan, tapi sayang kami tak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana dan cukup mengganggu ritme kami,” pungkasnya.