Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Bandung Jika Blitar United jadi Tim Satelit di Liga 2

Senin, 10 Juni 2019 10:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Persib Bandung sepertinya bisa meraup beberapa keuntungan sekaligus dengan adanya Blitar United sebagai tim satelit di Liga 2. Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung sepertinya bisa meraup beberapa keuntungan sekaligus dengan adanya Blitar United sebagai tim satelit di Liga 2.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa meraup beberapa keuntungan sekaligus dengan adanya Blitar United sebagai tim satelit di Liga 2.

Persib Bandung, yang berkancah di Liga 1 2019, tampaknya juga akan menghiasi kancah Liga 2. Maung Bandung belakangan santer dikabarkan tengah membentuk tim satelit yang bakal berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Manajemen Persib Bandung diisukan telah membeli saham dari klub Blitar United. Nama inilah yang kabarnya akan dijadikan klub satelit Persib Bandung di Liga 2 2019.

Jika isu tadi memang benar adanya, Persib Bandung patut untuk bersyukur. Punya klub satelit di kasta kedua, berpotensi mendatangkan sejumlah keuntungan sekaligus.

Lalu, apa saja keuntungan yang mungkin didapat Persib Bandung dengan adanya Blitar United sebagai klub satelit di Liga 2?

Pengembangan Pemain Muda

Persib Bandung sejatinya sudah tak asing lagi dengan tim satelit. Sebelum isu Blitar United mengembang, Persib Bandung telah lebih dulu membentuk Maung Anom sebagai tim satelit di Liga 3.

Perlu digarisbawahi, Maung Anom sengaja dibentuk untuk menjadi wadah pemain muda Persib Bandung. Manajemen sengaja membentuk Maung Anom agar para pemain muda bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak dan kompetitif.

Persib Bandung pun bisa melakukan hal serupa pada Blitar United. Jika memang benar Blitar United menjadi tim satelit di Liga 2, Persib Bandung dapat mendistribusikan pemain mudanya ke sana.

Bila proses sudah berjalan, hadirnya tim satelit diyakini bakal membuat pengembangan bakat muda Persib Bandung jadi lebih menjanjikan. Dan, tentunya bisa berdampak baik pula bagi kelangsungan regenerasi pemain muda Timnas Indonesia.