Bola Internasional

5 Calon Bintang Euro U-21 2019 yang Berpotensi Jadi Komoditi Panas Bursa Transfer

Senin, 10 Juni 2019 12:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Kompetisi sepak bola Euro U-21 2019 dihiasi oleh para bintang yang mungkin akan menjadi komoditi panas bursa transfer musim panas 2019, termasuk Moise Kean. Copyright: © INDOSPORT
Kompetisi sepak bola Euro U-21 2019 dihiasi oleh para bintang yang mungkin akan menjadi komoditi panas bursa transfer musim panas 2019, termasuk Moise Kean.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Euro U-21 2019 nampak dihiasi oleh para bintang yang mungkin akan menjadi komoditi panas bursa transfer musim panas 2019.

Para pencinta sepak bola tak lama lagi akan segera dimanjakan dengan perhelatan Euro U-21 2019. Kompetisinya bakal berlangsung mulai 16 Juni sampai 30 Juni 2019 di Italia dan San Marino.

Melihat dari judul kompetisi, Euro U-21 2019 jelas dipenuhi oleh bakat-bakat muda Eropa. Bahkan, bila melihat daftar pemain yang dibawa para peserta, terselip sejumlah nama bintang muda senasional.

Nama-nama bintang muda sensasional itu pun diyakini akan bersinar dan menyedot perhatian. Malah, bukan mustahil mereka bisa menjadi komoditi panas di pasaran bursa transfer.

Lalu, siapa saja kira-kira para calon bintang Euro U-21 2019 yang berpotensi jadi komoditi panas bursa transfer?

Aaron Wan-Bissaka (Inggris)

© Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.jpg Copyright: Paul Harding/PA Images via Getty ImagesAaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.jpg

Nama Aaron Wan-Bissaka masuk ke dalam skuat Timnas Inggris untuk ajang Euro U-21 2019. Sosoknya pun diyakini bakal bersinar dan jadi buruan klub-klub top Eropa.

Wan-Bissaka musim lalu memang menunjukkan peforma yang luar biasa bersama klubnya, Crystal Palace. Pemain berusia 21 tahun itu, mampu tampil reguler di posisi bek kanan dengan catatan 35 laga dan mencetak tiga gol.

Sejauh ini, Wan-Bissaka sudah menjadi buruan klub besar seperti Chelsea dan Manchester United. Jika bisa tampil cemerlang di Euro U-21 2019, bukan tidak mungkin ada klub top lainnya yang memburu Wan-Bissaka.

Moise Kean (Italia)

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesMoise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia.

Moise Kean, namanya masuk ke dalam skuat Timnas Italia untuk ajang Euro U-21 2019. Sosoknya pun diyakini akan bersinar dan menjadi komoditi panas bursa transfer.

Kegemilangan Moise Kean sudah terlihat sejak musim lalu. Masih berusia 21 tahun, Moise Kean berhasil menjadi pahlawan muda Juventus dengan catatan tujuh gol dari 17 laga.

Sejauh ini, ada Inter Milan yang begitu bernafsu menginginkan jasa Moise Kean. Jika ia bisa tampil cemerlang di Euro U-21 2019 nanti, Moise Kean bukan mustahil jadi buruan klub-klub top lainnya.