Liga Indonesia

Indra Sjafri Punya Pemain Andalan Baru untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Senin, 10 Juni 2019 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku terkesan dengan performa sejumlah pemainnya di Merlion Cup 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku terkesan dengan performa sejumlah pemainnya di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan telah punya gambaran pemain baru yang akan dibawa ke SEA Games 2019 akhir tahun nanti. Hal itu didapatnya setelah melihat dua pertandingan skuat Garuda Muda di ajang Merlion Cup 2019 yang baru saja usai.

Pada Merlion Cup 2019, Indonesia menempati peringkat ketiga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Thailand dan menang 5-0 atas Filipina.

Hasil itu sudah cukup bagi Indra Sjafri untuk memberikan penilaian pada sejumlah pemain sepak bola yang baru dipanggil membela Timnas Indonesia U-23.

"Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019 tercapai," ucapnya pada awak media berita sport.

"Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk tim. Itu yang kami cari di turnamen ini jadi bukan soal menang kalah," imbuh Indra Sjafri.

Pada Merlion Cup 2019, Indra Sjafri menurunkan 10 pemain yang baru berlaga bersama Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara, dan Muhammad Rafli.

Selain mendapatkan penilaian untuk sejumlah pemain, Indra Sjafri juga menyatakan puas dengan permainan anak asuhnya.

Menurut pelatih sepak bola asal Padang, Sumatera Barat itu, pola permainan Timnas Indonesia U-23 telah terbentuk dan hanya butuh pematangan saja.

"Kita sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini (lawan Filipina-red) dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti," tuturnya.

Sekadar informasi, dalam laga terakhir TImnas Indonesia U-23 vs Filipina di Merlion Cup 2019, Muhammad Rafli sempat membuat kejutan dengan tiga kali mencatatkan nama di papan skor alias hattrick.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%