Bola Internasional

Ajak ke Juventus, Ronaldo Seakan Minta De Ligt 'Tolak' Man United

Senin, 10 Juni 2019 08:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Bintang Timnas Belanda dan Ajax, Matthijs de Ligt, berduel dengan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Champions 2018/19. Copyright: © Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Bintang Timnas Belanda dan Ajax, Matthijs de Ligt, berduel dengan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Belanda, Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mengajaknya bergabung dengan Juventus ketika keduanya bertemu dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di Stadion Do Dragao, Senin (10/6/19) dini hari WIB.

Usai laga yang dimenangi Portugal dengan skor tipis 1-0 tersebut, De Ligt tertangkap kamera tengah berbincang dengan Ronaldo. Pada momen itulah, kapten Timnas Portugal itu mencoba merayu De Ligt agar mau pindah ke Juventus.

Pemain berusia 19 tahun itu pun tak menyanggah bahwa Ronaldo memang berkata padanya agar ia bersedia bergabung dengan Si Nyonya Tua. Namun ia tak memberikan jawaban apapun terkait ajakan Ronaldo.

“Saya sedikit terkejut dengan kejadian itu. Itulah sebabnya saya tertawa. Tapi, saya tidak mengatakan apa-apa. Saat itu,

saya hanya merasa kecewa dan memikirkan kekalahan,” ungkap De Ligt dikutip dari Metro.

Matthijs de Ligt memang menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer Eropa saat ini. Performa brilian De Ligt sepanjang musim 2018/19 membuat sejumlah klub top Benua Biru getol memburu tanda tangan kapten tim Ajax tersebut.

Sebelumnya, Manchester United dirumorkan menjadi yang terdepan dalam perburuan De Ligt. Namun rumor tersebut urung menjadi kenyataan karena pemain berposisi bek tengah itu dikabarkan menolak tawaran Setan Merah.

Kini, gara-gara ajakan Ronaldo pasca pertandingan final UEFA Nations League, Juventus pun ikut meramaikan persaingan transfer De Ligt. Jawara Serie A Italia 2018/19 itu bersaing dengan Barcelona dan Liverpool yang juga berminat pada pemain kelahiran Leiderdorp tersebut.

Matthijs de Ligt menjadi sosok krusial dalam kesuksesan Ajax meraih gelar ganda juara Eredivisie dan Piala Belanda 2018/19. Musim lalu, De Ligt tampil dalam 55 pertandingan Ajax di semua kompetisi dengan torehan tujuh gol.

Selain membawa Ajax meraih dua gelar domestik, De Ligt juga tampil gemilang di kompetisi Liga Champions. Bersama skuat muda Ajax, ia sukses menembus babak semifinal Liga Champions 2018/19 sebelum akhirnya dikalahkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%