Liga Spanyol

Beli Banyak Pemain, Real Madrid Terancam Sanksi UEFA

Senin, 10 Juni 2019 06:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© ImgStocks.
Logo Real Madrid Copyright: © ImgStocks.
Logo Real Madrid

INDOSPORT.COM - Keputusan Real Madrid untuk membeli banyak pemain bagi Zinedine Zidane justru menjadi bumerang. Klub bisa terjerumus aturan Financial Fair Play yang diterpakan UEFA.

Apalagi, hingga batas transfer musim panas selesai, Madrid tak menerapkan kebijakan, ‘masuk satu, keluar satu’, dalam hal lain menjual beberapa pemain.

Dilansir dari AS, hingga kini Madrid sudah mendatangkan dua pemain dengan harga tinggi yakni Eden Hazard (Rp1,62 triliun) dan Luka Jovic (Rp960 miliar).

Diperkirakan, pengeluaran Madrid di musim panas ini mencapai Rp6,4 triliun. Itu berarti, mereka harus menjual pemain dan mendapat uang minimal Rp4,8 triliun agar tak terkena masalah dari UEFA

Madrid memiliki James Rodriguez yang kini tak lagi dipinjam oleh Bayern Munchen. Ada juga nama Gareth Bale yang jarang dimainkan pada beberapa musim terakhir.

Sergio Reguilon dan Dani Ceballos adalah dua pemain lain yang masa depannya tidak menentu bersama Los Blancos. Keduanya juga bisa masuk dalam daftar jual.

Meskipun demikian, calon klub pelamar mungkin cukup was-was mengingat kontrak para pemain tersebut masih panjang. Tenttu mereka tetap ingin memiliki jumlah gaji yang sama bila pindah. 

Bale misalnya memiliki kontrak yang berakhir pada 2022. Sementara Rodriguez, kontraknya berakhir di tahun 2021 nanti. Karena itu, Florentino Perez harus mencari cara untuk menyeimbangkan keuangan tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%