Bola Internasional

Banyak Bom Bunuh Diri, Makau Tolak Hadapi Sri Lanka di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 10 Juni 2019 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Verdict
Federasi Sepak Bola Makau (MFA) mengumumkan tidak akan mengirim pasukan Timnasnya ke Sri Lanka untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Verdict
Federasi Sepak Bola Makau (MFA) mengumumkan tidak akan mengirim pasukan Timnasnya ke Sri Lanka untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Makau (MFA) mengumumkan tidak akan mengirim pasukan Timnasnya ke Sri Lanka untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menyusul kekhawatiran atas serangkaian insiden bom bunuh diri.

Makau dijadwalkan akan bertanding sepak bola melawan Sri Lanka dalam leg kedua babak kualifikasi pertama Piala Dunia 2022 pada Selasa (11/06/19) sore hari WIB di Stadium Sugathadasa.

Menurut laman berita olahraga Yahoo Sports, pihak MFA secara tiba-tiba menarik diri dari pertandingan tersebut lantaran mengkhawatirkan keamanan Timnas saat berkunjung ke negara yang sedang menghadapi konflik internal.

“MFA harus menempatkan keselamatan pribadi pemain kami sebagai prioritas,” kata MFA dalam pernyataan yang dirilis Sabtu (08/06/19) malam.

“Mengingat kenyataan bahwa kami tidak bisa menjamin keamanan tim saat mereka berada di Sri Langka dan kami tidak mampu mengambil risiko untuk menempatkan pemain kami ‘hidup dalam bahaya’,” tambah mereka.

Serangan teroris baru-baru ini yang terjadi di Sri Lanka, puncaknya ketika insiden bom bunuh diri yang menyerang gereja dan hotel saat perayaan Paskah yang menewaskan 250 orang.

Pihak MFA sudah meminta kepada FIFA untuk memindahkan pertandingan ke tempat yang lebih aman untuk demi keamanan pemainnya. Namun, permintaan itu ditolak sehingga Makau memutuskan mundur dari laga sepak bola tersebut.

Keputusan sepihak Makau pun memicu kecaman darn Federasi Sepak Bola Sri Langka. Mereka bersikeras bahwa negara itu aman untuk pertandingan internasional dan mereka memiliki hak untuk bermain di kandang.

Makau memenangkan leg pertama 1-0 di kandang pada Kamis (07/06/19) saat babak pertama kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%