Deretan Atlet India Kutuk Aksi Teror Bom di Sri Lanka

Senin, 22 April 2019 13:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Petenis asal India, Sania Mirza Copyright: © SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Petenis asal India, Sania Mirza

INDOSPORT.COM - Deretan atlet asal India mengutuk aksi teror bom yang menimpa Sri Lanka, Minggu (21/04/19) waktu setempat. Seperti yang diketahui, teror bom di Sri Lanka ini terjadi sebanyak delapan kali. Sebanyak delapan bom meledak di empat hotel, tiga gereja dan satu rumah warga.

Atas aksi keji ini, dilaporkan setidaknya 200 orang meninggal dan 450 orang lainnya mengalami luka-luka. Maka dari itu, banyak orang-orang di berbagai belahan dunia turut bersimpati dan mengutuk perbuatan keji tersebut.

Selain itu, para atlet-atlet India yang notabene masih serumpun dengan Sri Lanka juga menyatakan kesedihannya dan mengutuk tindakan brutal yang dinilainya tidak berperikemanusiaan.

Atlet kriket India, Virat Kohli yang masuk dalam daftar 100 atlet paling berpengaruh pada 2018 menurut majalah Times mengucapkan bela sungkawa atas aksi teror bom tersebut.

"Terkejut mendengar berita dari Sri Lanka. Perhatian dan doa saya ditujukan kepada semua orang yang terdampak tragedi ini #PrayForSriLanka," tulis Kohli.

Selain itu, Pemain kriket Sachin Tendulkar dan petenis wanita asal India, Sania Mirza juga turut memberikan dukungan kepada korban teror bom Sri Lanka.

"Sangat sedih mendengat serangan teror di berbagai daerah di Sri Lanka. Sangat mengutuk tindakan teror ini. Kebencian dan kekerasan tidak akan pernah mengalah cinta, kebaikan, dan kasih sayang. #SriLanka," tulis Tendulkar.

"Apa yang terjadi di dunia ini. Mungkin tuhan akan membantu kita, sungguh. #SriLanka," tulis Sania.

Sementara itu, atas serangan teror bom ini, pihak kepolisian Sri Lanka menyerukan agar masyarakat untuk tetap bertahan di dalam rumah dan tidak berkumpul di dekat lokasi ledakan.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%