Bola Internasional

Dari Ronaldo Hingga Luis Figo Akan Ikuti Laga Amal di Malaysia

Senin, 10 Juni 2019 13:29 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Ronaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil. Copyright: © getty images
Ronaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Negeri Jiran. Telah dilaporkan bahwa klub sepak bola Johor Darul Ta'zim (JDT) akan menggelar laga amal dengan beberapa pemain legenda dunia, seperti Ronaldo Lima, Roberto Carlos, Luis Figo, hingga Robert Pires.

Kabar hadirnya para legenda sepak bola dunia ke Malaysia pertama kali diungkapkan oleh presiden JDT sendiri, Johor Tunku Ismail Idris melalui media sosial JDT.

Dalam pengumuman tersebut, Tunku Ismail mengatakan bahwa laga ini nantinya akan mempertemukan tim legenda melawan tim seleksi JDT pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang. 

Tunku juga menjelaskan bahwa seluru penghasilan dari pertandingan ini akan didonasikan ke berbagai yayasan kanker yang ada di Malaysia.

Menariknya, sejauh ini sudah 13 pesepakbola legenda yang telah dipastikan kehadirannya. Mulai dari Ronaldo, Rivaldo Roberto Carlos, Claudi Caniggia, Marco Materazzi, Louis saha, Cafu hingga Eric Abidal.

Di sisi lain, jauh sebelum kabar JDT ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar rencana kedatangan megabintang sepak bola Brasil, Ronaldinho, ke Palembang, Sumatera Selatan pada bulan Maret-April 2019 nanti.

Namun, entah apa yang terjadi, kabar tersebut tenggelam, dan tak terdengar lagi kabarnya. Kehadiran Ronaldinho pun juga urung terjadi seiring hilangnya kabar tersebut.