Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Malaysia Mengamuk

Sabtu, 8 Juni 2019 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© the-afc.com
Selebrasi Timnas Malaysia di pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: the-afc.com) Copyright: © the-afc.com
Selebrasi Timnas Malaysia di pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: the-afc.com)

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran pertama baru saja selesai dimainkan hingga Jumat (07/06/19) malam WIB. Di antaranya ada Malaysia yang mengamuk.

Timnas Malaysia sendiri menghadapi negara yang dulunya merupakan provinsi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yakni Timor Leste pada hari Jumat kemarin, pukul 19.45 WIB.

Bermain di markas sendiri, Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia tampil menggila dengan mencukur habis Timor Leste, skor akhir 7-1.

Timnas Malaysia mendominasi jalannya pertandingan dengan menutup babak pertama dengan skor 4-0 tanpa balas. Pemain blasteran mereka, La'Vere Corbin-Ong mencetak gol pembuka pada menit 12.

Lalu dilanjut dengan tiga gol dari Shahrel Fikri Fauzi, Norshahrul Idlan Talaha, Safawi Hamdi Rasid, yang menutup babak pertama dengan skor 4-0, Timor Leste tak berdaya.

Baru tujuh menit memulai babak kedua, Timor Leste pun mencetak gol balasan lewat sontekan Joao Pedro menit ke-52. Tapi Malaysia seperti tidak memberi celah usai gol tersebut.

© fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia saat pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: fam.org.my) Copyright: fam.org.mySkuat Timnas Malaysia saat pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: fam.org.my)

Mereka kembali menambah tiga gol di babak kedua, lewat gol kedua Safawi yang diikuti oleh gol dari Faiz Nasir dan Akhyar Abdul Rashid. Kemenangan 7-1 pun berhasil diamankan oleh Malaysia.

Selain pertandingan Malaysia vs Timor Leste, leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 juga diikuti oleh sejumlah negara Asia Tenggara. Seperti Brunei Darussalam, Laos dan juga Kamboja.

Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:

Mongolia 2-0 Brunei
Macao 1-0 Sri Lanka
Laos 0-1 Bangladesh
Kamboja 2-0 Pakistan
Bhutan 1-0 Guam
Malaysia 7-1 Timor Leste

Pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan kembali dilanjutkan pada tanggal 11 Juni mendatang, dengan semua serentak bermain. Hanya berbeda jam saja.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia tidak bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran pertama, karena kita langsung lolos ke putaran kedua.