Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Persahabatan Yordania vs Timnas Indonesia

Senin, 10 Juni 2019 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior akan menjalani laga persahabatan lawan Yordania. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior akan menjalani laga persahabatan lawan Yordania.

INDOSPORT.COM - Inilah jadwal pertandingan persahabatan antara Yordania vs Timnas senior Indonesia. Indonesia akan bertandang ke kandang Yordania di Amman International Stadium untuk melangsungkan pertandingan persahabatan.

Pada 2019 ini, Timnas Indonesia memang baru sekali mengadakan laga persahabatan, yaitu pertandingan melawan Myanmar pada Senin (25/03/19) yang berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 2-0.

Pertandingan tandang melawan Yordania ini membuat pasukan Simon McMenemy lebih mempersiapkan mental jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, selain bermain di kandang lawan, Hansamu Yama dan kawan-kawan yang memiliki ranking FIFA 159 bakal menghadapi tim dengan ranking FIFA jauh lebih tinggi dari mereka, yaitu 97.

Ditambah lagi, Timnas Indonesia belum pernah menang melawan Yordania dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Mereka kalah 1-2 pada 12 Februari 2004, kalah 0-1 pada 28 Agustus 2011, dan kalah telak 0-5 pada 31 Januari 2013.

Kendati demikian, prestasi Timnas Indonesia senior dalam lima laga terakhir mereka tidak begitu buruk. Tim Garuda mampu memenangi dua laga (lawan Timor Leste dan Myanmar), imbang satu kali (lawan Filipina), dan kalah dua kali (lawan Singapura dan Thailand).

Di sisi lain,Yordania belum pernah menang sekalipun dalam lima pertandingan terakhir mereka. Mereka kalah empat kali (lawan Vietnam, Syria, Irak, dan Slovakia) dan imbang satu kali saat melawan Palestina.

Inilah jadwal lengkap pertandingan persahabatan antara Yordania vs Timnas Indonesia di Stadion Amman International (Yordania):

Selasa (11/06/19)

18.30 WIB Live Indosiar - Yordania vs Timnas Indonesia