Bola Internasional

Juara UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo Semakin Ungguli Lionel Messi

Senin, 10 Juni 2019 11:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Cristiano Ronaldo mengantarkan tim nasional Portugal meraih gelar UEFA Nations League 2018/19 membuat ia semakin jauh mengungguli Lionel Messi dari sisi raihan trofi kompetisi antarnegara.

Portugal baru saja memastikan gelar UEFA Nations League 2018/19 setelah sukses mengandaskan perlawanan Belanda dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Senin (10/6/19) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi gelar bersama negaranya. Mantan pemain Real Madrid ini diketahui juga sukses mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016.

Kesuksesan Ronaldo ternyata semakin membuat ia menjauhi Lionel Messi yang memang kurang beruntung saat membela negaranya. Beberapa kali lolos ke partai puncak, ia selalu saja kesulitan membawa trofi ke Argentina.

Tercatat Messi pernah mengantarkan Argentina ke final Copa America 2007, Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016. Setelah final terakhir, megabintang Barcelona ini bahkan sempat menyatakan pensiun dari timnas karena frustrasi.

Namun, sang pemain menarik perkataannya dan tetap membela Argentina hingga kini. Kesempatan terakhir bagi Messi untuk setidaknya mengejar Cristiano Ronaldo ketika Copa America 2019 yang akan segera dilaksanakan.

Pasalnya jika harus menunggu turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar, usia ayah dari Thiago Messi ini sudah terlampau tua dan belum tentu bisa bermain seperti kondisinya sekarang.

1