Bola Internasional

Teladan, Cristiano Ronaldo Ungkap Rahasia Tetap Prima di Usia 34 Tahun

Minggu, 9 Juni 2019 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Jan Kruger/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ketiga bagi Portugal Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ketiga bagi Portugal

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali menjadi aktor utama kemenangan tim nasional Portugal atas Swiss dalam laga semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, Kamis (6/6/19).

Megabintang Juventus ini mencetak hattrick untuk memastikan Portugal melenggang ke final menantang Belanda. Ketiga gol pemain yang kerap disapa CR7 ini mengantarkan negaranya mengungguli Swiss dengan skor 3-1.

Pemain yang pernah menjuarai gelar Liga Champions sebanyak lima kali ini membocorkan rahasianya tetap prima meski kini sudah berusia 34 tahun. Umur segitu biasanya performa pemain mulai menurun, namun tidak bagi CR7 yang tetap menunjukan kualitas terbaiknya.

“Ini soal etos kerja, saya masih berasa baik walaupun sudah berumur 34 tahun,” ujar Cristiano Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Yang paling penting bagi diri saya untuk terus termotivasi menghadapi pertandingan dan merasa bahagia dengan apa pun yang akan dihadapi,” tambah pemain yang mengawali karier bersama Sporting Lisbon tersebut.

Saat ini Cristiano Ronaldo memang belum kehabisan tajinya di lapangan hijau, ia bahkan merasa masih mampu untuk terus memberikan yang terbaik bagi tim yang ia bela, baik di level timnas maupun klub.

Kedatangan ke Kota Turin setelah hampir sedekade berseragam Real Madrid juga tak menjadi kendala baginya untuk bermain cemerlang. Tak perlu adaptasi terlalu lama, pasangan Georgina Rodriguez ini telah berhasil mempersembahkan gelar juara Serie A Italia bagi Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%