Bola Internasional

Jelang Final UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo Puji Kekuatan Belanda

Minggu, 9 Juni 2019 02:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/GettyImages
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan pujian manis untuk Timnas Belanda. Ia menilai De Oranje sebagai lawan yang tangguh.

Portugal akan menghadapi Belanda pada partai puncak UEFA Nations League di Stadion Dragao, Porto, Senin (10/06/19). Sebelum kedua tim dipastikan bertemu, Ronaldo mengaku sudah menyaksikan permainan Vigil van Dijk cs.

Terutama saat Belanda melibas 3-1 Inggris di babak semifinal UEFA Nations League. Melalui laga tersebut, Ronaldo menilai pasukan racikan Ronald Koeman merupakan tim yang sulit dikalahkan.

"Belanda adalah tim yang sangat baik. Mereka telah bermain cukup baik. Saya telah menonton mereka dalam pertandingan terakhir," kata Ronaldo, dikutip dari Sportskeeda.

"Mereka memiliki skuat yang sangat baik dengan pemain hebat - pemain muda dan lebih berpengalaman pemain, yang membuat tim mereka lebih kuat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ronaldo juga menganggap duel antara Portugal versus Belanda adalah duel yang ideal di final UEFA Nations League. Alasannya tentu karena kedua tim telah tampil impresif sejak fase grup.

"Kami tahu bahwa mereka (Belanda) akan menjadi lawan yang cukup sulit, tetapi saya pikir untuk Portugal dan Belanda, seperti inilah seharusnya laga final," tutup bintang Juventus tersebut.

Final UEFA Nations League akan dihelat di Portugal. Situasi tersebut akan menjadi motvasi tersendiri bagi Cristiano Ronaldo dan kolega untuk memenangkan pertandingan.