Bola Internasional

Liburan ke Raja Ampat, Kevin Diks Bakarbessy Dirayu Gabung Timnas Indonesia

Senin, 10 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, saat dipinjamkan ke Empoli. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, saat dipinjamkan ke Empoli.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola berdarah Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, mendapat rayuan dari netizen Tanah Air tim nasional Garuda. Ajakan untuk membela Laskar Merah Putih itu ia dapatkan ketika sedang berlibur ke Raja Ampat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Bakarbessy mengunggah foto keindahan alam Raja Ampat. Foto itu pun mendapat beragam komentar dari netizen Indonesia, termasuk ajakan kepada sang pemain agar mau membela Timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝐊𝐞𝐯𝐢𝐧 𝐃𝐢𝐤𝐬 (@kevindiks2) on

“Timnas Indonesia, bro,” tulis akun @adicandradaulay.

“Come on Indonesia national team,” tulis akun @inuel_achmad.

“Kevin for Indonesia,” tulis akun @yusufkomara_22.

Saat ini, Bakarbessy tengah berlibur ke Indonesia usai menjalani musim yang cukup berat di kompetisi Serie A Italia bersama Empoli. Musim lalu, pemain berpostur 182 centimeter itu sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain.

Bakarbessy yang didatangkan Empoli dari Fiorentina pada bursa transfer Januari 2019 dengan status pinjaman tak bermain dalam satu pertandingan pun. Cedera yang membekapnya membuat ia harus mengakhiri musim lebih cepat.

Padahal, sebelumnya ia merupakan pemain inti ketika ia dipinjamkan ke klub Eredivisie, Feyenoord. Di Eredivisie Belanda 2017/18, Bakarbessy tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan lima assist.

Kevin Diks Bakarbessy sendiri direkrut Fiorentina pada 2016, namun ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Dia tercatat pernah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, Feyenoord, dan musim ini ke Empoli.