Liga Indonesia

Manajemen Persib Buka Suara Tekait Perpindahan Blitar United ke Bandung

Senin, 10 Juni 2019 16:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akhirnya buka suara terkait kabar perpindahan salah satu tim Liga 2 2019 Blitar United ke Bandung dan akan menjadi tim satelit Persib Bandung. 

Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, membenarkan pihaknya akan mengambil alih tim Blitar United untuk dijadikan tim satelit. Hanya saja, pengalihan tersebut masih dalam tahap proses.

Selain itu, Teddy juga menyebutkan, jika Blitar United akan menjadi Persib B bukan Bandung B yang sebelumnya disampaikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. 

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, jadi bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts. Tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja," kata Teddy kepada wartawan berita sport, Senin (10/06/19). 

Teddy mengungkapkan, posisi pelatih Persib B diisi oleh Liestiadi dan asistennya akan ditempati oleh legenda Persib. Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan siapa saja asisten pelatih yang akan mendampingi pelatih asal Medan tersebut. 

"Pelatihnya Liestiadi. Itu atas rekomendasi dari Robert Alberts. Untuk asistennya nanti biar pelatih yang memilih, kemungkinan besar asisten pelatihnya para legenda Persib," ungkapnya. 

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut positif hadinya tim Persib B. Karena, dengan begitu pemain binaan Persib bisa berkembang dan menambah jam terbang bermain di Liga 2 bersama Persib B, sebelum bergabung dengan Persib di Liga 1 2019.