Bursa Transfer

Manchester United Rela Keluarkan Uang untuk Usir David De Gea

Senin, 10 Juni 2019 18:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United rela membayarkan sejumlah uang kepada David De Gea untuk mengusirnya dari Old Trafford.

Manchester United dan De Gea belum menemui titik terang perihal perpanjangan kontrak. Kontrak De Gea dengan tim sepak bola berjuluk Setan Merah itu akan habis akhir tahun depan, sehingga membuat Manchester United berusaha agar kiper andalannya tidak pergi dengan status bebas transfer.

Sementara itu, De Gea sendiri menyatakan akan bertahan di Old Trafford hingga kontraknya berakhir. Hal itu dilakukan agar klub yang menginginkan jasanya bisa membayar dengan gaji tinggi karena tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk urusan transfer.

Tak mau rugi jika De Gea pergi dengan gratis, Manchester United pun memiliki rencana lain. Kabarnya, pihak The Red Devils akan membayar De Gea untuk mengusirnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari situs olahraga The Sun, Manchester United sudah mempersiapkan uang sebesar 20 juta poundsterling atau setara Rp321 miliar untuk membujuknya pergi.

Sementara itu, klub sepak bola raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap untuk menampung De Gea. PSG kabarnya akan menawar De Gea dari Manchester United seharga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,06 triliun.

Kemudian, setelah menjual De Gea, Manchester United akan mengejar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang kabarnya juga akan dilepas.

Jika gagal mendatangkan Donnarumma ke Old Trafford, Manchester United masih memiliki satu alternatif yakni kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.