Bola Internasional

Profil Negara Peserta Copa America 2019: Qatar, Menanti Kejutan Jawara Asia

Senin, 10 Juni 2019 21:24 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Penggawa dan tim Qatar melakukan sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © GettyImages
Penggawa dan tim Qatar melakukan sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Qatar akan jadi salah satu negara undangan yang akan ikut Copa America 2019 di Brasil. Berikut profil timnya.

Turnamen terbesar antara negara di Benua Amerika Selatan, Copa America 2019 akan segera bergulir mulai tanggal 14 Juni hingga 7 Juli mendatang di Brasil.

Jika biasanya federasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL selalu mengundang negara-negara zona CONCACAF, untuk menambah peserta dan persaingan, namun khusus edisi kali ini hal itu tidak terjadi.

Hal tersebut dikarenakan, CONCACAF akan menyelenggarakan Piala Emas 2019 dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, CONMEBOL mengundang dua negara dari benua Asia yakni Jepang dan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.

Bagi Qatar, ini merupakan kali pertama mereka berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut. Meski harus terbang jauh ke Brasil tapi pelatih Qatar, Felix Sanchez justru menyambut antusias timnya bisa tampil di Copa America 2019.

Selain menambah jam terbang para pemainnya, ini juga jadi salah satu persiapan Qatar menyambut Piala Dunia 2022 mendatang, yang akan diselenggarkan di negaranya.

"Anda harus selalu fokus pada tujuan utama Anda. Qatar sedang menuju ke acara bersejarah: menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Kita perlu memastikan skuad berada dalam performa terbaik dan sesuai dengan harapan bangsa," ujar Sanchez.

"Ini berarti kita tidak akan berpartisipasi hanya untuk kepentingannya sendiri, tetapi bahwa kita bertekad untuk meninggalkan jejak kita pada sejarah Piala Dunia, terutama karena ini akan menjadi Piala Dunia pertama Qatar."

Qatar datang ke Brasil dengan status jawara Asia, setelah berhasil memenangkan turnamen Piala Asia 2019 mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-1 pada 01 Februari 2019 lalu.

Tergabung di Grup B, Qatar akan berhadapan dengan Paraguay di laga perdana pada Senin (17/06/19), lalu bertemu Kolombia pada Kamis (20/06/19) dan terakhir melawan Argentina pada Senin (24/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%