Liga Indonesia

Raih Sepatu Emas Merlion Cup, Striker Arema FC Bidik Target Lain di Timnas

Senin, 10 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli. Copyright: © Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli berhasil menyabet gelar sepatu Emas alias pencetak gol terbanyak di ajang Merlion Cup 2019. Tak ingin cepat puas, striker milik Arema FC ini membidik target lainnya di tim nasional Indonesia U-23.

Rafli memang dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak Merlion Cup 2019. Raihan tiga gol yang seluruhnya dicetak ke gawang Filipina di laga perebutan peringkat ketiga membawa ia memuncaki daftar pemain tertajam turnamen tersebut.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak tiga gol dan timnas U-23 menang atas Filipina. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, suporter Indonesia, dan seluruh pihak yang selalu mendukung saya," ujar Rafli seperti dikutip dari laman PSSI.

Prestasi ini tidak lantas membuat Rafli berpuas diri. Setidaknya ada target lain yang dibidik oleh sang pemain bersama timnas U-23, yakni menembus skuat inti Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun ini.

Namun, pemain berusia 20 tahun ini perlu mempertahankan performanya ketika kembali ke klubnya, Arema. Lumayan menantang karena di sana dia harus bersaing dengan nama-nama senior seperti Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, dan Rivaldy Bawuo.

"Meski begitu, saya tetap harus berjuang keras agar dapat masuk tim di ajang SEA Games 2019 karena impian saya dapat mengenakan seragam timnas Indonesia di ajang tersebut," kata Rafli.

Merlion Cup 2019 menjadi kesempatan perdana Rafli. Dia memang sempat beberapa kali dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menjalani seleksi dalam pemusatan latihan, tapi selalu saja gagal menembus skuat inti, baik di timnas U-23 maupun U-22.

"Waktu tidak masuk skuat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23, saya tidak berkecil hati. Saya terus berlatih dan bermain maksimal dan alhamdulillah coach Indra Sjafri memanggil dan saya dibawa ke Merlion Cup 2019," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%