Bursa Transfer

Robertson Digoda Barcelona, Legenda Liverpool Turun Tangan

Senin, 10 Juni 2019 19:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Andrew Robertson disarankan tetap tinggal di Liverpool, klub yang telah membesarkan namanya. Copyright: © Daily Express
Andrew Robertson disarankan tetap tinggal di Liverpool, klub yang telah membesarkan namanya.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, ikut turun tangan ketika Andrew atau akrab disapa Andy Robertson digoda oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Robertson bermain impresif bersama Liverpool di musim 2018/19. Pemain sepak bola berdarah Skotlandia ini mecetak 11 assist dalam 36 penampilan di ajang Liga Primer Inggris.

Selain itu, Robertson juga turut membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Champions untuk keenam kalinya usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final dengan skor 2-0 pada awal bulan Juni 2019 lalu.

Berkat performanya yang menanjak, Robertson dilirik oleh Barcelona. Ia diplot untuk menjadi suksesor Jordi Alba yang dinilai sudah menurun performanya.

Mengetahui kabar ini, Kenny Dalglish langsung mendesak Robertson untuk mengabaikan Barcelona. Dalglish juga menegaskan bahwa Robertson akan setia bersama Liverpool.

"Robertson bangun setiap pagi dan berpikir hari ini Natal. Itulah sebabnya saya tidak akan percaya dia akan meninggalkan Liverpool untuk klub sepak bola lain," ucap Dalglish, seperti dikutip dari laman Mirror.

Dalglish yang juga pernah melatih Liverpool menambahkan bahwa Robertson sangat berkembang pesat di Liverpool. Bagi Dalglish perjalanan karier sepak bola Robertson juga mirip cerita dongeng.

Robertson awalnya pemain yang tak diperhitungkan, disia-siakan Celtic, dan bermain untuk Queen's Park. Robertson lalu pindah ke Dundee United hingga dilirik klub Inggris, Hull City hingga akhirnya dibeli Liverpool dan menjelma menjadi pemain penting bagi The Reds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%