Bola Internasional

Ekspresi Kecut Ronaldo Saat Bernardo Silva Raih Pemain Terbaik UEFA Nations League

Senin, 10 Juni 2019 11:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo bersama trofi UEFA Nations League. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo bersama trofi UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo memperlihatkan reaksi tidak senang ketika rekan satu timnya, Bernardo Silva, dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen UEFA Nations League 2018/19.

Portugal mengukuhkan diri sebagai juara UEFA Nations League edisi pertama setelah berhasil menaklukkan Belanda di final turnaman pada hari Minggu (09/06/19) di Stadion Do Dragao, Porto.

Selain menjadi juara di turnamen tersebut, salah satu pemain Portugal juga meraih gelar Pemain Terbaik. Bukan Ronaldo, melainkan Bernardo Silva yang meraih penghargaan tersebut.

Saat namanya dipanggil, Bernardo Silva sangat bahagia karena tidak menyangka bisa meraih gelar tersebut. Sementara, Ronaldo yang berdiri di sampingnya tampak tidak senang dan tidak ikut memberi ucapan selamat kepada Silva.

Bisa dipahami. Reaksi tidak senang Ronaldo ini karena dia merasa lebih pantas menerima penghargaan tersebut ketimbang Silva.

Pemain 34 tahun itu mencetak hattrick di babak semifinal ketika melawan Swiss sehingga mengantarkan Portugal lolos ke babak final turnamen.

Meski begitu, jasa Silva juga terbilang sangat besar. Meski tidak mencetak gol, dia memberikan assist yang paling penting untuk Goncalo Guedes saat melesakkan gol semata wayang ke gawang Belanda.

Gol Guedes hasil assist Bernardo Silva inilah yang mengantarkan Portugal menjadi juara UEFA Nations League musim 2018/19 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%