Bola Internasional

Urusan Trofi, Ronaldo Tak Lebih Baik dari Sesama Pemain Portugal Ini

Senin, 10 Juni 2019 10:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Socrates Images/GettyImages
Raihan trofi Cristiano Ronaldo musim 2018/19 ini masih kalah dengan tandemnya, Bernardo Silva. Copyright: © Socrates Images/GettyImages
Raihan trofi Cristiano Ronaldo musim 2018/19 ini masih kalah dengan tandemnya, Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo bisa dikatakan bukanlah pesepak bola Portugal terbaik musim 2018/19 ini. Pasalnya, dalam urusan trofi, megabintang milik Juventus ini kalah dengan tandemnya di lini depan Timnas Portugal, Bernardo Silva.

Usai kemenangan Seleccao atas Belanda di partai final UEFA Nations League pada Senin (10/6/19) dini hari dengan skor 1-0, Bernardo Silva resmi mendapatkan lima trofi pada musim 2018/19 ini. Empat trofi sebelumnya ia torehkan bersama Manchester City.

Pada awal musim 2018/19, Bernardo menjuarai Community Shield usai mengandaskan Chelsea. Selanjutnya, ia meraih gelar EFL Cup, Liga Primer Inggris, dan Piala FA secara berurutan. Torehan tersebut juga membuat The Citizens menjadi klub Inggris pertama yang menyapu bersih empat ajang domestik.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo musim ini ‘hanya’ mengumpulkan dua trofi selain UEFA Nations League. Bersama Juventus, ia menjuarai Serie A Italia dan Supercoppa Italia.

Pada laga final yang sama, Bernardo Silva juga terpilih sebagai pemain terbaik. Ia berperan dalam terjadinya gol Goncalo Guedes pada menit ke-60. Eks pemain Monaco yang dipasang pelatih Fernando Santos sebagai tandem Ronaldo di lini depan ini menciptakan assist dengan kaki kirinya dari sisi kiri lapangan.

Dalam wawancaranya usai menjuarai UEFA Nations League, Bernardo merasa bangga dengan apa yang ia kerjakan. Terlebih, ia bisa menutup musim 2018/19 ini dengan gelar pertamanya untuk Timnas Portugal.

“Setelah menjalani musim yang sangat luar biasa. Saya sangat senang bisa menutupnya dengan cara seperti ini. Sekarang saatnya saya istirahat dan mempersiapkan yang lebih baik lagi untuk musim depan,” tutup Bernardo.

Dilansir dari laman Squawka, Bernardo Silva mencatatkan 59 penampilan di kancah klub bersama Manchester City dan internasional di Timnas Portugal pada musim 2018/19 ini. Dengan level permainan yang tinggi, ia berhasil mencetak 14 gol dan 15 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%