Bursa Transfer

Resmi! Abate, Penyumbang Satu Scudetto AC Milan Gabung Klub Promosi Serie A Italia

Senin, 10 Juni 2019 05:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Ignazio Abate, bek AC Milan yang akan bergabung ke Lecce untuk musim depan. Copyright: © GettyImages
Ignazio Abate, bek AC Milan yang akan bergabung ke Lecce untuk musim depan.

INDOSPORT.COMIgnazio Abate dikabarkan akan bergabung ke klub promosi Serie A Italia, Lecce, untuk musim 2019/20 mendatang.

Hal tersebut akan terjadi menyusul sang pemain tidak akan diperpanjang kontraknya oleh AC Milan yang akan habis pada 30 Juni 2019 mendatang.

Abate sendiri merupakan pemain ‘paling senior’ dalam skuat Rossoneri saat ini. Pemain berusia 32 tahun ini telah bergabung ke klub yang bermarkas di San Siro pada 2009 silam, yang mana paling lama di antara pemain lainnya.

Pemain yang menempati posisi bek kanan ini telah mengemas 306 penampilan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol dan 21 assists. Ia berhasil membantu AC Milan meraih satu gelar Serie A Italia pada 2011/12 lalu.

Abate menjadi bagian dari upaya cuci gudang AC Milan di bawah Direktur Teknik Paolo Maldini. Selain Abate, empat pemain lain yakni Andrea Bertolacci, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, dan Cristian Zapata juga akan dilepas dengan status bebas transfer.

Adapun beberapa pemain yang dliaporkan akan dijual oleh Milan ialah Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, dan Diego Laxalt. Ketiganya dibanderol dengan harga minimal 15 juta euro (sekitar 240 miliar rupiah).

Dilansir dari situs Football Italia, Abate akan menjadi rekrutan pertama Lecce pada musim depan. Klub yang berasal dari kota Apulia itu sendiri memiliki target untuk bertahan lama di Serie A Italia.

Lecce berhasil promosi ke Serie A Italia setelah menempati peringkat kedua Serie B Italia musim 2018/19. Klub yang bermarkas di Via del Mare itu mengemas 66 poin dalam 36 pertandingan.