Bursa Transfer

Cuci Gudang, AC Milan Bakal Lepas Lebih dari Empat Pemainnya

Selasa, 4 Juni 2019 15:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro

INDOSPORT.COMAC Milan bakal menjual lebih dari empat pemainnya untuk mengurangi biaya pengeluaran gaji untuk musim 2019/20. Beberapa pemain yang hampir dirumorkan akan dilego ialah Hakan Calhanoglu, Diego Laxalt, dan Samu Castillejo.

Dilansir dari situs Football Italia, Calhanoglu bersama kedua rekannya tersebut sudah masuk dalam daftar jual. Calhanoglu yang dilaporkan diincar oleh salah satu klub Bundesliga Jerman sendiri diharapkan akan mendatangkan uang minimal 15 juta euro (sekitar 240 miliar rupiah).

Sementara itu, banderol Laxalt dan Castillejo diharapkan tak jauh dari harga Calhanoglu. Meski keduanya sering dimainkan pada musim 2018/19 ini, kontribusinya tak terlalu mentereng. Castillejo yang bermain 31 kali di Serie A Italia hanya mencetak empat gol.

Sedangkan, Laxalt yang bisa bermain sebagai gelandang kiri dan bek kiri itu bermain 20 kali di Serie A Italia tanpa sekali pun membuat gol maupun assist.

Adapun Rossoneri juga akan melepas Andrea Bertolacci, Ignazio Abate, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, dan Cristian Zapata yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Hengkangnya kelima pemain ini akan sangat meringankan beban gaji klub yang bermarkas di San Siro ini.

Jika keluarnya semua pemain di atas belum cukup untuk mendatangkan biaya yang besar, satu-satunya kemungkinan terakhir yang dimiliki milah ialah menjual penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Donnarumma.

Kiper berusia 20 tahun itu diyakini berharga tak kurang dari 60 juta euro (setara 960 miliar rupiah). Jika kiper masa depan Italia ini hengkang, Milan akan mendapatkan keuntungan bersih mengingat Donnarumma sendiri adalah jebolan akademi Milan.

Adapun pengganti Donnarumma sudah ada dalam diri Alessandro Plizzari. Kiper yang berusia lebih muda satu tahun dari Donnarumma ini diyakini telah siap menduduki posisi penjaga gawang utama kapan pun bila dibutuhkan.