Bola Internasional

Sama Seperti Ronaldo, Messi Juga Baru Saja Raih Trofi bersama Negaranya

Senin, 10 Juni 2019 19:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Lionel Messi baru saja meraih trofi bersama Timnas Argentina. Copyright: © Getty Image
Lionel Messi baru saja meraih trofi bersama Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Sebelum Cristiano Ronaldo meraih gelar juara UEFA Nations League bersama Timnas Portugal, Lionel Messi rupanya lebih dulu mempersembahkan trofi untuk Argentina.

Hanya saja, trofi yang diraih Messi bersama Timnas Argentina tidak semewah gelar milik Ronaldo. Messi meraih ‘trofi’ bersama Timnas Argentina setelah memenangkan laga persahabatan menghadapi Nikaragua.

Laga sepak bola tersebut dikemas dalam tajuk Copa San Juan yang digelar di Stadion San Juan Bicentenario, San Juan, Sabtu (08/06/19) lalu.

Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan Nikaragua dengan skor telak 5-1. Messi mencetak dua gol bagi Albiceleste pada menit ke-37 dan 38. Lautaro Martinez menanbah keunggulan Argentina dengan dua gol yang ia cetak pada menit ke-63 dan 73.

Roberto Pereyra melengkapi pesta gol Argentina lewat gol yang ia cetak pada menit ke-81. Sedangkan satu-satunya gol balasan Nikaragua dicetak oleh Juan Berrera pada menit ke-90 melalui tendangan penalti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fanbolero (@fanbolero_oficial) on

Meski bukan trofi bergengsi dan besar, namun setidaknya ‘piala’ yang diraih Lionel Messi bisa sedikit mengobati kegagalannya bersama Timnas Argentina dalam turnamen-turnamen besar beberapa waktu terakhir.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang baru saja meraih gelar bergengsi kedua bersama Timnas Portugal, Messi sendiri hingga kini belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi bagi negaranya. Megabintang klub Barcelona itu selalu gagal menjadi juara di turnamen antarnegara.

Empat kali membawa Argentina tampil di partai final turnamen bergengsi, yakni sekali Piala Dunia dan tiga kali Copa America, Messi selalu mengalami nasib sial karena kalah di laga puncak. Prestasi terbaik Messi bersama Argentina adalah meraih medali emas di ajang multi-event Olimpiade Athena tahun 2004 silam.