Liga Inggris

Singgung Usia, Danny Rose Sinyalkan Hengkang dari Tottenham Hotspur?

Senin, 10 Juni 2019 17:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Danny Rose tengah menunggu nasib masa depannya di Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Danny Rose tengah menunggu nasib masa depannya di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, memberi sinyal bahwa ada kemungkinan dirinya bakal hengkang dari klub tersebut dikarenakan masalah usia.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Talk Sport, Rose mengatakan keinginannya untuk beristirahat dari dunia sepak bola.

"Jika saya masih dibutuhkan untuk memperkuat Tottenham di musim depan, itu hal yang bagus. Jika tidak, itu juga bagus," ungkap pemain berusia 28 tahun itu.

"Saya tidak tahu tentang masa depan saya. Yang jelas, sekarang ini saya hanya ingin beristirahat. Saya akan menunggu selama beberapa minggu ke depan dan kita lihat bagaimana hasilnya," lanjutnya.

"Saya tahu berapa usia saya saat ini dan saya juga tahu bagaimana pihak klub akan merespons para pemain mereka yang sudah mulai berumur. Mereka akan mencari cara untuk mengeluarkan Anda dari sini," pungkasnya.

Danny Rose sendiri telah memperkuat Tottenham dari tahun 2007 yang lalu. Namun, ia pernah empat kali dipinjamkan ke klub lain, yaitu Watford (2009), Peterborough United (2009), Bristol City (2010-2011), dan Sunderland (2012-2013).

Meski berperan sebagai bek, Rose juga beberapa kali membantu serangan meski tak selalu mencetak gol. Bersama Tottenham Hotspur di 2018/19 ini, pemain bernomor punggung tiga itu mampu menyumbang lima assist di Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA .