Bola Internasional

Southgate Kesal dengan Pembagian Medali UEFA Nations League Timnas Inggris

Senin, 10 Juni 2019 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gareth Southgate merasa kesal lantaran medali juara ketiga UEFA Nations League yang diperoleh Timnas Inggris tidak dibagikan di hadapan suporter. Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate merasa kesal lantaran medali juara ketiga UEFA Nations League yang diperoleh Timnas Inggris tidak dibagikan di hadapan suporter.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate sangat kesal dengan cara UEFA memberikan medali juara ketiga turnamen UEFA Nations League kepada Timnas Inggris usai laga melawan Swiss pada hari Minggu (09/06/19).

Menurut laman Sun Sport, UEFA tidak memberikan medali juara ketiga kepada Timnas Inggris di hadapan para pendukung di stadion. Medali itu justru diberikan setelah pasukan Southgate memasuki ruang ganti.

Hal ini membuat Southgate kesal, lantaran UEFA tidak menghargai jerih payah The Three Lions di babak perebutan juara ketiga UEFA Nations League 2019.

“Saya belum melihat medali itu. Benar-benar ironis, kami harus melalui babak playoff tempat ketiga dan keempat dan kami bahkan tidak bisa mempertontonkan medali itu di depan penggemar kami,” kata Southgate setelah laga.

Medali juara ketiga tersebut diletakkan dalam sebuah tas yang kemudian diberikan begitu saja kepada Timnas Inggris. Pihak UEFA kabarnya menginstruksikan agar medali itu dibagikan di ruang ganti.

Timnas Inggris sendiri berhasil meraih tempat ketiga UEFA Nations League setelah memetik kemenangan lewat adu penalti 6-5 dari Timnas Swiss.

Di waktu pertandingan normal, Inggris hanya bermain imbang tanpa gol dengan Swiss. Hingga babak tambahan habis, belum ada gol. Laga lanjut sampai babak penalti.

Keenam gol penalti yang diraih Inggris ini berhasil ditembakkan oleh Harry Maguire, Ross Barkley, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Jordan Pickford, dan Eric Dier.