Liga Indonesia

Ultah ke-39, PSSI Sanjung Bambang Pamungkas Sebagai Legenda Timnas Garuda

Senin, 10 Juni 2019 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas Copyright: © INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengucapkan selamat ulang tahun kepada striker legendaris yang pernah membela tim nasional Indonesia, yakni Bambang Pamungkas.

Pemain veteran Persija Jakarta tersebut berulang tahun ke-39 hari ini, Senin (10/6/19). Ia merupakan salah satu pemain subur timnas Indonesia (38 gol) meski diketahui belum bisa mempersembahkan gelar resmi, namun Bepe tetaplah salah satu striker terbaik Tanah Air.

Ucapan PSSI kepada Bambang Pamungkas diunggah melalui akun Instagram resmi @officialpssi pada Senin (10/6/19) pagi. Otoritas sepak bola Indonesia ini juga menyebut pemain yang identik dengan nomor 20 ini sebagai legenda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Pemain yang akrab disapa Bepe ini memang menjadi langganan timnas sejak mengawali karier profesionalnya. Dia bahkan ikut dalam program primavera kala itu dan bermain di salah satu klub Liga Belanda bersama EHC Hoensbroek.

Kariernya melejit sepulang dari Belanda dan kembali membela Persija. Klub Liga Malaysia, Selangor FA, sempat memboyongnya bersama Elie Aiboy. Dia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Primer Malaysia 2005, Piala Malaysia 2005, dan Piala FA Malaysia 2005.

Selama berkarier di Indonesia, Bepe yang lahir di Getasan, Kabupaten Semarang, ini memang hampir selalu membela Persija Jakarta. Ia sempat menyeberang ke Pelita Bandung Raya, namun hanya bermain selama semusim di sana (2014).