Liga Indonesia

Usai Libur Lebaran, 4 Pemain Madura United Tiba-tiba ‘Menghilang’

Senin, 10 Juni 2019 13:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dejan Antonic memimpin latihan bersama penggawa Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dejan Antonic memimpin latihan bersama penggawa Madura United.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019, Madura United, sudah melakukan latihan rutin walaupun pemain belum komplet. Empat pemain harus absen sejak latihan perdana usai menikmati libur lebaran.

Namun, keempat pemain tersebut menghilang bukan karena indisipliner seperti sengaja membolos atau tanpa kabar. Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Beto Goncalves tengah berada di Yordania untuk memperkuat tim nasional Indonesia dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday.

Selain ketiga pemain tersebut, Madura United juga masih belum bisa diperkuat Slamet Nurcahyo yang terserang demam. Akibat penyakitnya, ia harus menepi beberapa hari sampai kondisi tubuhnya benar-benar pulih.

Namun absennya keempat pemain tersebut tidak dipermasalahkan oleh pihak manajemen karena alasannya memang logis. Manajer Haruna Sumitro memantau langsung justru mengapresiasi pemain lainnya yang sudah bergabung sejak Jumat (7/6/19).

“Kalian sudah berlatih sejak Jumat, tapi tim lain masih libur. Saya sangat apresiasi profesionalitas kalian (pemain Madura United) yang memiliki rasa tanggung jawab,” ujar Haruna seperti dilansir situs resmi klub.

“Jika terus kompak dan profesional sampai akhir musim, Insha Allah tidak ada halangan untuk juara Liga 1,” imbuh mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Saat ini, Madura United tengah nyaman menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka mampu menyapu bersih tiga kemenangan dan unggul selisih gol atas Bali United yang berada satu strip di bawahnya dengan raihan nilai serupa.