Liga Indonesia

Terkuak! Ada Andil Luis Milla di Balik Keputusan Julio Banuelos Terima Pinangan Persija

Selasa, 11 Juni 2019 07:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Ada andil Luis Milla di balik keputusan Julio Banuelos menerima pinangan untuk melatih Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Ada andil Luis Milla di balik keputusan Julio Banuelos menerima pinangan untuk melatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Julio Banuelos Saez mengaku sempat berkomunikasi dengan eks pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, sebelum menerima pinangan Persija Jakarta. Dia mengatakan bahwa Milla ikut senang dengan keputusannya bergabung dengan Macan Kemayoran.

Julio Banuelos memang telah resmi menjadi pelatih Persija. Dia datang menggantikan Ivan Kolev yang dianggap tidak mampu membuat Ismed Sofyan dkk. tampil meyakinkan di awal musim Shopee Liga 1 2019.

Sebelum menerima pinangan Persija, ternyata ada andil Luis Milla di balik keputusan Banuelos. Hal ini diakui bahwa dia berkomunikasi dengan Luis Milla.

"Saya terbiasa berbicara dengan Milla. Dia senang dan menyambut baik tugas baru saya di Persija," ucap Banuelos, Senin (10/6/19) .

Memang Banuelos dan Milla memiliki hubungan dekat di mana keduanya sempat bekerja sama saat membesut timnas Indonesia. Tentu tugas terdahulu akan membantu dirinya untuk lebih mudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Dia (Milla) pernah bekerja dengan timnas Indonesia dan kami berkolaborasi di sana, sementara saya sekarang bertugas di Persija," tutupnya.

Tugas Julio Banuelos di Persija Jakarta terbilang cukup menantang dengan target mengatrol posisi tim yang tengah terpuruk. Sekadar informasi, klub kebanggaan The Jakmania ini sementara masih terdampar di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019.