Liga Indonesia

Begini Kondisi Mantan Calon Ketum PSSI George Toisutta Saat Ini

Selasa, 11 Juni 2019 20:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Tim Dokumentasi Prabowo
George Toisutta, mantan calon Ketum PSSI sedang dalam kondisi sakit. Copyright: © Tim Dokumentasi Prabowo
George Toisutta, mantan calon Ketum PSSI sedang dalam kondisi sakit.

INDOSPORT.COM - Jenderal TNI (Purn) George Toisutta saat ini sedang terbaring sakit. Kondisinya terungkap saat dijenguk oleh Prabowo Subianto. 

Masih ingat dengan George Toisutta? Nama mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) tersebut pernah mencuat di tahun 2011. 

Saat itu, George Toisutta menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI. Geirge Toisutta saat itu bersaing dengan Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan pencetus Liga Primer Indonesia, Arifin Panigoro. 

George Toisutta saat itu dijagokan dan didukung oleh sejumlah klub untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI dan diharapkan dapat membenahi prestasi Timnas Indonesia di sepak bola internasional. 

Namun sayang saat itu George Toisutta dan Arifin Panigoro tak lolos verifikasi. Lalu bagaimana kabar dari Jenderal TNI (Purn) George Toisutta saat ini?

Ternyata, Jenderal TNI (Purn) George Toisutta saat ini sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

George Toisutta saat ini tengah dirawat karena sakit kanker usus yang dideritanya. Kondisinya kini terbaring lemah dan berat badannya terlihat turun drastis. 

Kondisi Jenderal TNI (Purn) George Toisutta terungkap saat mendapat kunjungan dari rekan sesama mantan purnawirawan TNI, Prabowo Subianto

Jenderal TNI George Toisutta adalah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) sejak 2007 hingga 2009.

George Toisutta punya banyak catatan dalam sepak bola nasional, George Toisutta pernah menjadi pembina di PSAD (Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat), Bandung Raya dan klub lokal di Bandung. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%