Liga Italia

Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Idola Pemain Muda Juventus Moise Kean

Selasa, 11 Juni 2019 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Meski menjadi rekan setim di Juventus, Moise Kean mengaku tak begitu mengidolakan sosok megabintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo. Malah, ia lebih memilih sosok legenda Chelsea, Didier Drogba, sebagai inspirasinya.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh Calciomercato. Dalam wawancaranya, Kean mengaku Drogba sebagai salah satu inspirasinya ketika ia masih muda. Bahkan, ia memberi pujian kepada penyerang asal Pantai Gading tersebut.

"(Didier) Drogba adalah sumber inspirasiku. Saya sangat suka melihatnya bermain, dia adalah salah satu idolaku. Saya pernah melihatnya bermain dan itu sangat menakjubkan. Dia sangat fantastis," puji Kean.

Namun ia tak menampik bahwa bermain dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo di Juventus memberinya pelajaran berharga. Ia mengaku banyak melihat segala hal dari pria berpaspor Portugal tersebut. Moise Kean mengaku ia banyak belajar mengenai attitude dan mentalitas dalam menghadapi pertandingan darinya.

"Ketika kami berlatih (dengan Ronaldo), saya mencoba mengamati apapun yang ia lakukan. Dari sikapnya, mentalnya untuk terus berlatih dan selalu siap saat diturunkan. Berlatih bersama juara sepertinya akan memberi keuntungan yang belum tentu orang akan memahami," imbuhnya kepada Soccer Bible.

Musim 2018/19, Moise Kean berhasil mencuri perhatian pecinta sepak bola berkat ketajamannya selama absennya Cristiano Ronaldo. Meski masih berusia muda, ia mampu menjadi predator menakutkan bagi Juventus. Dalam 13 pertandingan, pemain berusia 19 tahun ini mampu melesakkan enam gol dan mencatatkan satu assist bagi Bianconeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%