Bursa Transfer

Menyusul Ajakan Ronaldo, Juventus Serius Ingin Boyong Matthijs de Ligt

Senin, 10 Juni 2019 16:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt diajak Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus. VI-Images/ Getty Images. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt diajak Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus. VI-Images/ Getty Images.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo tertangkap kamera mengajak Matthijs de Ligt bergabung ke Juventus pada laga final UEFA Nations League pada Senin (10/06/19) di Estadio Do Dragao. Usut punya usut, I Bianconeri sebagai klub Ronaldo ternyata juga serius untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam tersebut.

Dilansir dari situs sepak bola Calciomercato, Juventus akan mengerahkan segala kemampuannya untuk memboyong pemain muda terbaik dunia 2018 itu ke Allianz Stadium. Si Nyonya Tua tertarik memasangkan De Ligt dan Giorgio Chiellini di posisi bek tengah.

Duet De Ligt dan Chiellini akan diproyeksikan untuk merebut gelar juara Liga Champions musim 2019/20. Juventus menyimpan ambisi besar untuk menjuarai kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa itu sejak kalah dalam dua partai puncak melawan Barcelona (2014/15) dan Real Madrid (2016/17).

Ajax sendiri diperkirakan terus menaikkan harga jual bintang mudanya itu. Tak tanggung-tanggung, De Godenzonen membanderol De Ligt dengan harga 80 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun).

Sang pemain sendiri belum mengatakan hal apa pun terkait ajakan Ronaldo. De Ligt menyatakan, “Saya hanya terkejut dengan kejadian itu dan hanya bisa tertawa. Saya hanya merasakan kecewa karena kalah dan tidak bisa mengatakan apa-apa,” ujar sang pemain dilansir dari situs Metro.

Publik sepak bola dunia nantinya tak perlu heran jika De Ligt bergabung ke Juventus usai menerima ‘tawaran’ sang megabintang. Pasalnya, hal serupa pernah terjadi pada eks Barcelona, Paulinho.

Dilansir dari situs sepak bola Goal International, Paulinho yang sedang bermain memperkuat Timnas Brasil pernah menerima ajakan Lionel Messi untuk bergabung ke Barcelona kala melakoni laga uji coba melawan Argentina pada 2017 di Melbourne, Australia.

Entah bercanda atau tidak, ajakan Messi itu membuatnya ‘tak bisa tidur’ karena memikirkan tawaran tersebut. Namun, beberapa bulan berselang, ia benar-benar diboyong Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada musim panas 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%