Bola Internasional

Demi Lawan Indonesia, Timnas Yordania Diperkuat Penggawa Klub Liga Champions?

Selasa, 11 Juni 2019 13:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© jfa.jo
Timnas Yordania diperkirakan akan memainkan andalan mereka, Musa Al-Taamari. Copyright: © jfa.jo
Timnas Yordania diperkirakan akan memainkan andalan mereka, Musa Al-Taamari.

INDOSPORT.COM – Timnas Yordania yang akan menjamu Timnas Indonesia dalam laga bertajuk FIFA Matchday pada Selasa (11/6/19) di Stadion King Abdullah II, Yordania, diperkirakan akan menurunkan Musa Al-Taamari.

Pemain yang disebutkan ini merupakan penggawa APOEL Nicosia, klub Siprus yang berlaga di babak kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa 2018/19.

Al-Taamari sendiri didatangkan oleh APOEL dari klub asal negaranya, Shabab Al-Ordon, pada awal musim 2018/19. Pemain berusia 22 tahun yang menggunakan nomor punggung 13 ini menjadi pilihan utama di posisi sayap kanan APOEL.

Ia kemudian berhasil membayar kepercayaan sang pelatih dengan mencetak tujuh gol dari 23 penampilan di semua kompetisi. Penampilan apiknya membantu APOEL menjuarai Liga Siprus musim ini dan berhak satu tiket babak kualifikasi Liga Champions 2019/20.

Hampir setahun yang lalu, Al-Taamari telah bermain di Liga Champions 2018/19 meski hanya sampai di babak pertama kualifikasi. Klubnya kalah agregat 2-3 dari Suduva Marijampole asal Lithuania dan terpaksa 'turun' ke babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Usai berhasil menembus kualifikasi babak keempat, APOEL harus mengakui keunggulan FC Astana asal Kazakhstan. Oleh karenanya, Al-Taamari masih harus menunggu hingga bulan depan untuk bisa kembali berjuang memperebutkan satu tiket ke fase grup Liga Champions.

Dengan rekam jejaknya musim ini, Al-Taamari jelas menjadi ancaman untuk lini kiri skuat Garuda. Terlebih, ia baru saja mencetak satu gol dalam laga uji coba internasional melawan Slovakia meski harus kalah telak 1-5. Pelatih Simon McMenemy harus putar otak untuk meredam kekuatannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%