Liga Indonesia

Yakin Menang Atas Yordania, 2 Bintang Timnas Ungkap Kondisi Terkini Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional berlabel FIFA Matchday melawan tuan rumah Yordania di Stadion King Abdullah International, Selasa (11/6/19) pukul 20.00 WIB. 

Laga ini menjadi salah satu bagian penting dalam persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung September mendatang. 

Gelandang sayap Riko Simanjuntak mengaku antusias menantikan laga ini. Ia menyatakan bahwa tim sudah melakukan persiapan matang dan penting bagi para pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan di luar negeri, terlebih kawasan Timur Tengah.

"Persiapan melawan Yordania ini adalah simulasi menuju Kualifikasi Piala Dunia. Persiapan kami bukan hanya soal teknis, melainkan juga mental. Perjalanan jauh ditambah perbedaan waktu dan cuaca menjadi tantangan. Semoga kami bisa meraih hasil positif," kata Riko.

Sementara itu, bek andalan Indonesia, Yanto Basna, berharap mereka bisa memberikan penampilan terbaik sebagai modal untuk menatap FIFA Matchday selanjutnya melawan Vanuatu, Sabtu (15/6/19). Meski waktu persiapan minim, dia meyakini Indonesia bisa memberikan kejutan.

"Harapannya dengan waktu persiapan yang singkat, kami dapat hasil maksimal. Kami ingin bawa oleh-oleh berupa kemenangan ke Indonesia menjelang lawan Vanuatu," ucap Yanto.

Duel kontra Yordania memang berat mengingat dalam tiga kali kali pertemuan, skuat Garuda selalu menelan kekalahan. Indonesia takluk 1-2 pada 2004, lalu pada 2011 kembali menelan kekalahan 0-1, dan terakhir kalah telak 0-5 (2014).