In-depth

Menanti Romansa Jilid Ketiga Chelsea dan Jose Mourinho

Senin, 10 Juni 2019 16:38 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Caught Offside
Nama Jose Mourinho kembali dikaitkan dengan Chelsea sebagai pelatih untuk ketiga kalinya, menggantikan Maurizio Sarri yang menuju Juventus. Copyright: © Caught Offside
Nama Jose Mourinho kembali dikaitkan dengan Chelsea sebagai pelatih untuk ketiga kalinya, menggantikan Maurizio Sarri yang menuju Juventus.

INDOSPORT.COM - Cepat atau lambat, Chelsea sepertinya harus merelakan pelatih Maurizio Sarri hengkang ke Juventus. Manajemen klub harus bertindak cepat untuk mencari pengganti yang sepertinya akan berujung pada rujuk dengan Jose Mourinho.

Media-media Italia seperti Sky Sport meyakini bahwa pekan ini, Juventus bakal mengumumkan Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri.

Dengan demikian, Chelsea harus segera menunjuk penggantinya. Beberapa waktu lalu, legenda klub, Frank Lampard, dijagokan sebagai manajer baru The Blues. Akan tetapi, beberapa hari terakhir, mereka malah dikaitkan dengan Jose Mourinho.

Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018, Mourinho belum menemukan klub baru. Pria asal Portugal itu justru sibuk menjadi pundit sepak bola di stasiun televisi yang menyiarkan Liga Champions 2018/19.

Meski begitu, Mourinho mengungkapkan dirinya ingin segera kembali melatih klub.

"Saya akan senang kembali melatih musim depan. Saya memutuskan tidak melatih tim manapun hingga awal musim depan dan hanya ingin kembali melatih klub di kompetisi yang bikin saya termotivasi," ujar Mourinho pada April 2019.

Saling Membutuhkan
Romansa jilid ketiga antara Chelsea dan Mourinho bisa saja terwujud. Memang, bukan rahasia umum bahwa Mourinho terlibat friksi, entah dengan pemilik Roman Abramovic maupun para pemain, selama dua kali menangani Chelsea.

Belum lagi kasus perselisihan dengan dokter Chelsea, Eva Carneiro, yang sampai harus ke jalur hukum.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Meski begitu, Mourinho tetap menjadi salah satu figur kesayangan sejumlah suporter di Stamford Bridge atas segala hal yang sudah ia persembahkan buat Chelsea.

Memang, akibat perselisihan di masa lampau, tidak sedikit fans Chelsea yang enggan menerima Mourinho kembali. Meski begitu, pada dasarnya, The Blues tidak punya banyak opsi di tengah polemik klub saat ini.

Mourinho dan Chelsea saling membutuhkan. Mou butuh sang mantan untuk mengembalikan reputasinya yang tengah tercoreng karena dipecat Manchester United.

Sebaliknya, Chelsea butuh pelatih bertangan dingin yang siap dengan kondisi bahwa mereka tak bisa berbelanja pemain akibat melanggar Financial Fair Play.

Skuat Chelsea 2019/20 terbilang seadanya. Selain tak bisa membeli pemain, mereka juga kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid.

Artinya, Chelsea membutuhkan sosok yang mengenal klub amat baik, telah teruji tajinya. Mourinho menawarkan hal demikian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%