Liga Italia

Demi Maurizio Sarri, Juventus Rela Lepas Bintangnya ke Chelsea Secara Gratis

Senin, 10 Juni 2019 06:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, nampaknya akan menjadi tumbal dari keinginan Si Nyonya Tua untuk mendatangkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ke Turin.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea masih berhutang 8 Juta Euro (sekitar Rp 129 Miliar) kepada Juventus karena meminjam Higuain selama enam bulan. Seperti diketahui, pemain berjuluk Pipita ini hijrah ke Stamford Bridge pada Januari 2019 lalu atas keinginan Sarri.

Dengan hutang yang dimiliki Chelsea, Juventus tentu tidak perlu membayar kompensasi untuk mendatangkan Maurizio Sarri. Bianconeri dapat menggunakan uang yang belum dibayar oleh The Blues atas peminjaman Higuain selama setengah musim.

Terlebih, Chelsea dapat mempermanenkan status Higuain menjadi permanen jika mampu membayar hingga 36 Juta Euro (sekitar Rp 580 Milyar). Namun, The Blues nampaknya tidak memiliki niatan tersebut, mengingat penyerang asal Argentina ini hanya mampu menyarangkan lima gol dari 14 penampilan di Liga Inggris.

Harapan Juventus untuk mendatangkan Maurizio Sarri nampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat setelah agen sang pelatih telah bertemu dengan petinggi dan pemilik Chelsea. Diyakini, kedua klub hanya perlu menyelesaikan urusan kompensasi dan kontrak bagi pelatih berusia 60 tahun tersebut.