Liga Indonesia

Diincar Klub Eropa, Inilah Gol Cantik Hambali Tolib ke Gawang Arema FC

Selasa, 11 Juni 2019 18:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tolib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tolib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Pemain belia milik Persela Lamongan, Hambali Tolib, dikabarkan menjadi incaran salah satu klub sepak bola asal Eropa. Rumor tersebut pun sudah ramai diperbincangkan di media sosial.

Sebelum menjadi incaran salah satu klub Eropa, Hambali sudah mampu mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi perbincangan setelah mencetak satu gol indah ke gawang Arema FC pada kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Hambali Tolib mencetak gol debutnya pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/19) lalu. Bukan gol biasa, Hambali mencetak gol perdananya bagi Laskar Joko Tingkir dengan cara spesial.

Mendapat bola liar di dekat kotak penalti Arema FC, Hambali mempertontonkan skill kelas dewa dengan mengelabuhi empat pemain lawan, termasuk diantaranya bek senior sekaligus kapten Singo Edan, Hamka Hamzah.

Setelah mempecundangi empat pemain Arema FC, Hambali kemudian melepaskan tembakan mendatar nan akurat yang tak bisa diamankan kiper Singo Edan, Utam Rusdiana.

Namun sayang, gol cantik yang dicetak Hambali tak mampu menyelamatkan Persela dari kekalahan. Pada laga tersebut, tim asuhan Aji Santoso itu harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC dengan skor tipis 2-3.

Dua gol Persela dicetak oleh Alex dos Santos pada menit ke-10 dan Hambali Tolib pada menit ke-26. Sedangkan tiga gol Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-12, serta Dedik Setiawan yang memborong dua gol menit ke-27 dan ke-30.

Berkat penampilan apik bersama Persela di awal musim kompetisi Shopee Liga 1 2019, pemilik nama lengkap Muhammad Hambali Tolib pun dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Hambali masuk skuat Garuda Muda yang tampil di turnamen Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%