Bola Internasional

Hadapi Yordania, Timnas Indonesia Harus Belajar dari Rekan Egy Maulana Vikri

Selasa, 11 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Yordania. Copyright: © PSSI
Sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Yordania.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania pada uji coba resmi yang masuk dalam kalender FIFA pada Selasa (11/6/2019) di Stadion King Abdullah II tepat pukul 20.00 WIB.

Pertandingan sepak bola uji coba ini merupakan partai kedua Simon McMenemy setelah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini sebelumnya berhasil membawa skuat Garuda menaklukkan Myanmar dengan skor 0-2 lewat gol Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Untuk menghadapi negara asal Timur Tengah tersebut, Timnas Indonesia harus belajar dari peran rekan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Lukas Haraslin. Pemain tersebut merupakan pemain Timnas Slovakia yang sebelumnya berhasil membantai Yordania dengan skor 5-1.

Lukas Haraslin sendiri baru masuk di awal babak kedua menggantikan peran Miroslav Stoch. Baru sepuluh menit di lapangan, pemilik nomor punggung 17 di Slovakia ini berhasil mencetak gol setelah melakukan akselerasi dan menempatkan bola di sisi kanan gawang Yordania yang dijaga Amer Shafi.

Selain mencetak gol, pemain muda berusia 23 tahun tersebut juga mencatatkan assist untuk gol keempat Slovakia yang dicetak Samuel Mraz pada menit ke-74.

Jika punya Slovakia memiliki pemain seperti Lukas Haraslin, Timnas Indonesia dibawah asuhan Simon McMenemy juga pemain serupa yakni Evan Dimas Darmono yang kebetulan dibawa dalam lawatan kali ini.

Peran pemain Barito Putera ini harus dimaksimalkan seperti peran Lukas Haraslin jika ingin mencatatkan hasil positif di laga tandang kali ini dan memperbaiki peringkat Indonesia di tabel klasemen FIFA.