Liga Inggris

Mencengangkan! Ini Prediksi Skuat Manchester United 2019/20 Versi Football Manager

Selasa, 11 Juni 2019 13:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Inter
Game Football Manager 2019 yang memprediksi aktivitas transfer dan skuat Manchester United 2019/20 dibawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer terbilang realistis di mana ada sosok Mauro Icardi. Copyright: © Twitter/@Inter
Game Football Manager 2019 yang memprediksi aktivitas transfer dan skuat Manchester United 2019/20 dibawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer terbilang realistis di mana ada sosok Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Game Football Manager 2019 memprediksi aktivitas transfer dan skuat Manchester United 2019/20 dibawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Hasilnya terbilang mencengangkan sekaligus realistis jika melihat kondisi The Red Devils saat ini.

Simulasi transfer Manchester United di Football Manager 2019 terbilang sangat sibuk. The Red Devils mendatangkan tujuh pemain, yakni Mauro Icardi, Samuel Umtiti, Federico Chiesa, Nacho Fernandez, Iago Aspas, Moussa Diaby, dan Adrien Rabiot.

United mengeluarkan setidaknya 290 juta poundsterling (4,67 triliun rupiah). Ketujuh pemain di atas memang merupakan bintang yang tersedia di jendela transfer musim panas ini. Icardi (Inter Milan), Umtiti (Barcelona), dan Rabiot (Paris Saint-Germain) dilaporkan akan didepak oleh klub masing-masing.

Chiesa dan Nacho, yang didatangkan seharga 52 dan 43 juta poundsterling, merupakan pemain muda prospek masa depan. Sedangkan, Aspas (Celta Vigo) dan Diaby (Paris Saint-Germain) merupakan pemain yang berstatus tidak dipagari klubnya.

Sementara itu, 10 pemain skuat utama Manchester United keluar dengan cara yang berbeda-beda. Andreas Pereira, Romelu Lukaku, Chris Smalling, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Ashley Young, dan Demetri Mitchell menjadi penggawa yang dijual. Urutan pemain ini didasarkan dari harga jual termahal hingga termurah.

Ander Herrera dan Diogo Dalot menjadi pemain yang dipinjamkan. Terakhir, Juan Mata menjadi satu-satunya nama yang meninggalkan Old Trafford dengan status free transfer.

Di antara nama pemain yang dilepas Manchester United dalam simulasi ini, hanya Herrera yang tidak akurat. Gelandang asal Spanyol ini telah mengumumkan akan meninggalkan The Red Devils karena tak diperpanjang kontraknya yang habis pada tiga pekan ke depan.

Adapun Ole Gunnar Solskjaer mempertahankan beberapa pilar penting tim seperti David De Gea, Victor Lindelof, Paul Pogba, Nemanja Matic, Eric Bailly, dan Marcus Rashford.

Dengan simulasi di atas, rasanya cukup realistis mengingat pemain Manchester United yang dilepas menunjukkan performa yang kurang memuaskan pada musim 2018/19.