Liga Inggris

Rooney: Messi dan Ronaldo Tak Bisa Selesaikan Masalah Manchester United

Senin, 10 Juni 2019 07:34 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Wayne Rooney melihat bahwa pembelian pemain megabintang tak akan selesaikan masalah prestasi Manchester United secara singkat. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney melihat bahwa pembelian pemain megabintang tak akan selesaikan masalah prestasi Manchester United secara singkat.

INDOSPORT.COM – Pembelian megabintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diyakini tidak akan menyelesaikan masalah prestasi Manchester United saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh eks bomber The Red Devils, Wayne Rooney.

“Anda bisa saja membeli Messi, Ronaldo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos dengan 350 juta poundsterling. Tetapi, mereka hanya akan bertahan dua tahun dan uang yang dihabiskan akan sia-sia,” ujar Rooney dilansir dari situs sepak bola BBC.

Messi, Ronaldo, dan Ramos telah berusia di atas 30 tahun meski telah memenangkan berbagai gelar di kancah Eropa. Begitu pula Bale yang ‘masih’ berusia 29 tahun.

Pemegang rekor gol terbanyak Manchester United itu menyarankan bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus membangun skuat dari pemain muda. Oleh karenanya, para suporter The Red Devils harus bersabar dengan prosesnya.

“Biarkan Solskjaer membangun tim selama dua hingga tahun ke depan. Manchester United akan berada satu tingkat dengan Manchester City dan bakal kembali bersaing memperebutkan juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions,” ujar Rooney.

Rooney juga menyarankan Solskjaer untuk mengeluarkan uang 30 hingga 40 juta poundsterling untuk pemain berbakat dan kemudian mengembangkannya.

Hal tersebut telah dilakukan oleh The Red Devils dengan perekrutan Daniel James yang musim 2018/19 lalu membela Swansea City di Divisi Championship. Gelandang sayap Timnas Wales berusia 21 tahun ini dilaporkan ditebus dengan harga 18 juta poundsterling (sekitar 324 miliar rupiah).

Namun, Rooney mengatakan bahwa jendela transfer musim panas ini tidak akan mudah. Pemain muda lain yang dikabarkan akan merapat ke Old Trafford adalah Matthijs de Ligt. Namun, The Red Devils dikabarkan hanya menjadi ‘tumbal’ agar Barcelona mau menebus bek Belanda itu dengan harga fantastis.