Bursa Transfer

Sigap, Solskjaer Kantongi 3 Nama Pengganti Matic di Manchester United

Minggu, 9 Juni 2019 14:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya sudah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan peran Nemanja Matic di lini tengah timnya.

Nemanja Matic sempat menjadi primadona di lini tengah Manchester United sejak dibeli dari Chelsea pada 2017 silam. Namun, akhir-akhir ini performa Matic dinilai sudah menurun.

Pesepak bola asal Serbia ini bahkan sebentar lagi menginjak usia 31 tahun. Oleh sebab itu, Solskjaer sedang bergerak untuk mendatangkan pemain pengganti Matic di lini tengah Man United.

Dilansir dari situs olahraga Daily Star, Solskjaer sudah mengantongi tiga nama pemain untuk menggantikan peran Matic. Pertama, Solskjaer memiliki minat kepada gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, yang kenyang pengalaman di kompetisi top dunia.

Seperti yang diketahui, Dier membela timnas Inggris yang menembus babak semifinal di Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu, Dier juga bermain di final Liga Champions 2018/19 meski harus kalah dari Liverpool.

Dier sendiri saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Tottenham hingga 2021. Hal tersebut bisa menggoda Spurs untuk menguangkan Dier.

Selain itu, Solskjaer juga memiliki alternatif lain. Ia dikabarkan sudah melirik bintang West Ham United, Declan Rice. Di usianya yang masih muda, Rice sudah masuk skuat The Three Lions dan menjadi sorotan klub-klub besar.

Kemudian, nama terakhir yang menjadi incaran Solskjaer yaitu gelandang muda Newcastle United, Sean Longstaff. Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini mencetak gol pertamanya di Premier League 2018/19 saat melawan Burnley.

Sayang, cedera lutut sempat menghambat perkembangan impresif Longstaff pada musim lalu. Meski begitu, Solskjaer bakal ngebet untuk mendatangkan pemain kelahiran Inggris ini menggantikan Matic.