Liga Indonesia

Karena Timnas Indonesia, Laga Bhayangkara FC vs Persela Ditunda

Selasa, 11 Juni 2019 18:12 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Jadwal laga antara Bhayangkara FC vs Persela Lamongan pada Senin (17/06/19) di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat harus terpaksa ditunda untuk sementara waktu. 

Hal ini disebabkan karena PSSI meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi untuk tidak menggelar pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 karena bentrok dengan laga Timnas Indonesia. 

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vanuatu digelar pada Sabtu (15/06/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sementara pekan keempat Shopee Liga 1 2019 rencananya akan dilangsungkan pada 15 - 18 Juni mendatang. 

Maka dari itu, Sumardji selaku manajer dari Bhayangkara FC pun menanggapi hal tersebut. 

"Sebenarnya perubahan jadwal itu merugikan klub, tapi karena untuk kepentingan Timnas Indonesia ya klub wajib mendukung PSSI," ujar Sumardji pada Selasa (11/06/19).

Pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 kemungkinan akan digelar kembali pada pertengahan Agustus mendatang. 

Dengan ini, Bhayangkara FC akan hanya melakoni dua laga selama Juni 2019, yakni laga tandang melawan PSS Sleman pada (21/06/19) di Stadion Maguwoharjo lalu di akhir bulan pada Minggu (30/06/19) akan menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

"Ya jadi di bulan Juni ini kami hanya ada dua pertandingan, pertama melawan PSS Sleman dan selanjutnya Persib Bandung."

"Untuk mendapatkan target yang kami inginkan, tim harus memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi dua laga tersebut," pungkas Sumardji.