Liga Indonesia

Lama Menghilang, 4 Pemain Ini Akhirnya Kembali Jadi Starter di Timnas Indonesia Lawan Yordania

Selasa, 11 Juni 2019 21:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram.com/officialpssi
Skuat Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Yordania Copyright: © Instagram.com/officialpssi
Skuat Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Yordania

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali melakoni uji coba resmi FIFA kedua tahun ini, dengan bertandang ke markas Yordania di King Abdullah II Stadium pada Selasa (11/06/19) malam WIB.

Sebanyak 21 pemain dibawa oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang didominasi nama-nama familiar langganan Timnas dalam beberapa tahun terakhir.

Nama-nama tersebut seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), dan Riko Simanjuntak (Persija), Andik Vermasah (Madura United), dan Evan Dimas Darmono (Barito Putera).

Namun siapa sangka, dalam memilih 11 pemain starter melawan Yordania, Simon McMenemy justru membuat kejutan. Empat dari 11 pemain pilihannya merupakan 'debutan'.

Debutan di sini dalam artian telah lama absen membela Timnas Indonesia di ajang internasional, dan kini kembali mengisi starting line-up saat melawan Yordania.

Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Rizky Pellu dan Ramdani Lestaluhu. Terakhir kali Achmad Jufriyanto bermain untuk Timnas Indonesia yaitu pada tahun 2017, saat melawan Myanmar, Kamboja, Puerto Rico, dan Fiji.

Sementara Ruben Sanadi, namanya sudah cukup lama tersisih dari Timnas Indonesia hampir sekitar lima tahun absen membela Timnas. 

Namun siapa sangka meski usianya sudah tidak lagi muda (32 tahun), tenaganya ternyata masih dibutuhkan oleh tim nasional untuk bergabung di era Simon McMenemy. Terakhir kali ia bermain untuk Skuat Garuda pada tahun 2014.

Lalu Rizky Pellu, ia terakhir kali bermain di Timnas Indonesia tahun 2015 lalu. Sebelumnya itu, ia kerap jadi langganan mengisi lini tengah Timnas Indonesia U-23 mediao 2013-2014.

Sedangkan Ramdani Lestaluhu, terakhir kali bermain di Timnas Indonesia tahun 2015. Munculnya bakat-bakat muda baru di sektor sayap, membuat penyerang Persija ini kerap tersisih dari pemanggilan pelatih Timnas Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan Yordania vs Timnas Indonesia sendiri, saat ini masih berlangsung dan sudah memasuki menit ke-86. Skuat Garuda tertinggal dengan skor 1-4 atas Yordania.

Berikut Starting Line-up Timnas Indonesia yang Diturunkan oleh Simon McMenemy melawan Yordania.

Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Ahmad Jufriyanto, Hansamu Yama; Ruben Sanadi, Rizki Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora; Riko Simanjuntak, Dedik Setiawan, Ramdani Lestaluhu

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%